Breaking News:

Pelaku UMKM Anambas Terima Bantuan Kemasan Produk Dari Dinas Koperasi Usaha dan Mikro

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Anambas Medison sebut, ada 21 ribu kemasan yang disalurkan kepada 14 penerima sebagai pelaku UMKM

Penulis: Kontributor Anambas | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/JUNAIDI
Pelaku UMKM Anambas Terima Bantuan Kemasan Produk Dari Dinas Koperasi Usaha dan Mikro. Foto Medison, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro di Anambas 

Laporan Kontributor Tribunbatam.id di Anambas, Junaidi

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepulauan Anambas menerima bantuan kemasan produk dari Dinas Koperasi Usaha dan Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Anambas.

Lewat bantuan itu, diharapkan pelaku UMKM di Anambas mampu bersaing dengan UMKM yang ada di luar, terutama dalam kemasan produk mereka.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Anambas Medison mengatakan, ada 21 ribu kemasan yang disalurkan kepada 14 penerima sebagai pelaku UMKM. Ini merupakan bantuan pertama dari bidang koperasi usaha mikro.

"Bantuan ini berupa kemasan produk dari koperasi dan usaha mikro KKA, yang kita salurkan itu sebanyak 21 ribu kemasan kepada 14 penerima selaku pelaku UMKM di bawah pembinaan PLUT ini,"katanya, Rabu (10/11/2021).

Medison menjelaskan, kegiatan ini salah satu strategi pemerintah dalam mengembangkan daya minat jual beli untuk produk lokal yang ada di Anambas terhadap daerah luar.

"Dengan kemasan yang sudah bagus dan keren, pasti nantinya akan mempunyai nilai tambah terhadap jual beli kita yang ada di Anambas. Sehingga bukan hanya kualitas yang bagus saja, tetapi kemasannya juga harus kita perhatikan," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari pihaknya, pelaku usaha akan selalu semangat dalam meningkatkan hasil kualitas produknya.

Baca juga: Wakil Bupati Wan Zuhendra Tinjau Pekerjaan SKKL Jalur Matak Tarempa Jemaja di Anambas

Baca juga: Universitas Brawijaya Beri Bantuan Mesin Pengolah Cumi, Bagian Doktor Mengabdi di Anambas

(tribunbatam.id/Junaidi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved