Breaking News:

Ratusan Massa Meriahkan Karnaval Kesehatan di Lingga, Ada yang Pakai Kostum Unik

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Dinkes Lingga gelar karnaval kesehatan. Kegiatan ini diikuti ratusan massa. Ada yang pakai kostum unik

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Para peserta karnaval kesehatan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga saat memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang digelar Dinkes Lingga, Kamis (11/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

HKN di Lingga ini mengusung tema 'Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku'.

Salah satu kegiatan yang cukup meriah, yakni pawai atau karnaval kesehatan yang diadakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (11/11/2021).

Pawai ini diikuti ratusan massa. Mulai dari pelajar SMP, SMA atau SMK sederajat, OPD, Instansi, dan seluruh tenaga kesehatan, baik itu dari RSUD maupun Puskesmas di Lingga.

Masing-masing kontingen memiliki kostum dan properti yang unik. Tak ayal lagi hal itu mendapat perhatian dari masyarakat.

Beberapa kostum unik ini, di antaranya berbentuk virus Covid-19, anjuran prokes, anjuran berhenti merokok, dan promosi kesehatan lainnya.

Seorang peserta dari kontingen SMA Negeri 2 Singkep Fakhruddin, saat itu mengenakan kostum kotak rokok, dengan bertuliskan 'Stop Merokok'.

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Natuna Gelar Senam hingga Pemeriksaan Kesehatan

Baca juga: Resmikan SPAM di Desa Tajur Biru, Ini Pesan Nizar ke Warga Lingga

Fakhruddin tampak ceria dengan kostumnya. Dia melambaikan tangannya untuk mengajak masyarakat berhenti merokok.

Selain pelajar itu, dari Kontingen Puskesmas Lanjut, ada yang memakai kostum nakes memegang properti berbentuk seperti virus Corona.

Kontingen ini pun membawa sebuah sepeda becak dan alat pengeras suara sebagai sarana promosi kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved