Breaking News:

WNI Masuk Singapura Cukup Vaksin dan Tak Perlu Karantina, Berlaku bagi Warga Kepri?

Pemerintah Singapura kembali melonggarkan akses masuk negara tersebut bagi warga negara Indonesia. Yakni tak perlu lagi karantina dan cukup vaksinasi.

Editor: Eko Setiawan
ROSLAN RAHMAN / AFP
Suasana di kawasan bisnis keuangan Raffles Place di Singapura belum lama ini. Pemerintah Singapura kembali melonggarkan akses masuk negara tersebut bagi warga negara Indonesia. Yakni tak perlu lagi karantina dan cukup vaksinasi. 

SINGAPURA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Singapura kembali melonggarkan akses masuk negara tersebut bagi warga negara Indonesia (WNI).

Terhitung mulai 29 November mendatang, Singapura akan memberlakukan skema vaccinated travel lane (VTL) atau jalur perjalanan bebas karantina dari Indonesia.

Itu artinya, para pengunjung dari Indonesia yang sudah divaksinasi lengkap (berlaku untuk semua merek) tidak perlu lagi menjalani karantina setibanya di Singapura.

Kabar gembira itu diumumkan oleh Menteri Perhubungan Singapura, S Iswaran, dalam jumpa pers multi-kementerian, Senin (15/11/2021), seperti dilansir Tribun Batam dari media-media Singapura.

Kebijakan Singapura ini seakan menyambut harapan Presiden Joko Widodo dalam wawancara dengan Channel News Asia, Jumat (12/11/2021) lalu di Sirkuit Mandalika.

Jokowi berharap bisa membahas mekanisme VTL ini dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long.

Jokowi mengatakan, ia akan mengundang PM Lee ke Bintan untuk pembicaraan bilateral tahunan ke dua negara yang sudah dua tahun tidak dilaksanakan.

Pada Rabu lalu, Jokowi juga menyepakati VTL dengan PM Malaysia Ismail Sabri yang berkunjung ke Indonesia.

Selain Indonesia, negara lain yang juga mendapat jalur VTL dalam jadwal yang sama adalah India, Malaysia, Swedia dan Finlandia.

Kemudian, VTL untuk Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) akan dimulai 6 Desember 2021.

Baca juga: Jokowi Ingin Ketemu PM Singapura di Bintan, Bahas Pembukaan Perbatasan 2 Negara

Baca juga: Jokowi Ingin Bertemu PM Singapura di Bintan, Ini Tanggapan Legislator Kepri

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved