Breaking News:

Jika Akses Bintan Jadi Dibuka, PT BRC: Kami sudah Siap Sambut Turis Singapura

GGM PT BRC Abdul Wahab sebut pihaknya sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan matang untuk menerima tamu dari luar, khususnya dari Singapura ke Lagoi

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Jika Akses Bintan Jadi Dibuka, PT BRC: Kami sudah Siap Sambut Turis Singapura. Foto Group General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala(BRC), Abdul Wahab beberapa waktu lalu 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) sudah melakukan persiapan terkait rencana Singapura buka pintu masuk bagi warga negara Indonesia ke Singapura tanggal 29 November 2021.

Dalam hal ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak di Singapura terkait kemungkinan turis Singapura juga bisa masuk ke Bintan.

Di antaranya dengan Dubes Indonesia di Singapura, Economy Development Singapura dan pihak Singapura Tourism Board.

"Tidak hanya itu, kita juga sudah berkomunikasi dengan semua pelaku usaha pariwisata yang ada di Singapura, jika nanti wisatawan dari Singapura dibuka untuk VTL di Bintan," kata General Group Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, Rabu (17/11/2021).

Disingung terkait persiapan di Kawasan Wisata Lagoi, Abdul Wahab mengaku, sebelumnya PT BRC sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan matang untuk menerima tamu dari luar.

Salah satu persiapan yang dilakukan dengan menyediakan tes GeNose, fasilitas pelabuhan, PCR dan sumber daya manusia di lapangan.

Tidak hanya itu, karyawan di kawasan wisata Lagoi juga sudah divaksinasi Covid-19.

Baca juga: Skema VTL Bakal Berlaku, Apakah Turis Singapura Bisa Masuk ke Lagoi Bintan?

"Intinya kita sudah siap terkait fasilitas dan penerapan protokol kesehatan apabila tamu dari luar masuk ke kawasan Wisata Lagoi," terangnya.

Namun saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Apakah Lagoi bisa menerima wisatawan dari luar, khususnya Singapura.

"Jadi saat ini kita masih menunggu regulasi dari Indonesia sendiri," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved