Breaking News:

Skema VTL Bakal Berlaku, Apakah Turis Singapura Bisa Masuk ke Lagoi Bintan?

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Wan Rudi sebut pihaknya masih menunggu juknis pusat terkait penerimaan turis dari Singapura ke Lagoi Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Skema VTL Bakal Berlaku, Apakah Turis Singapura Bisa Masuk ke Lagoi Bintan?. Foto Kepala Dinas Pariwisata Bintan Wan Rudi. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Singapura akan memberlakukan skema vaccinated travel lane (VTL) atau jalur perjalanan bebas karantina dari Indonesia.

Rencananya mulai 29 November 2021 mendatang, Warga Negara Indonesia (WNI) bisa masuk ke Singapura dan tidak perlu lagi karantina.

Tetapi cukup vaksin lengkap dengan semua merek.

Lantas, apakah kebijakan yang sama berlaku bagi turis Singapura masuk Indonesia, khususnya ke kawasan wisata Lagoi Bintan?

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi menuturkan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait penerimaan turis dari Singapura ke Bintan.

"Jadi kita saat ini masih menunggu Juknis itu keluar dari Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan dan lainnya. Masih sebatas itu yang dapat kita sampaikan," kata Rudi, Rabu (17/11/2021).

Ia menuturkan, masih ada waktu 12 hari lagi untuk menunggu juknis itu keluar sebelum tanggal 29 November 2021.

Baca juga: Rencana Singapura Buka Pintu Masuk Bagi WNI Lewat VTL, Ini Sikap Asparnas Kepri

Baca juga: WNI Masuk Singapura Cukup Vaksin dan Tak Perlu Karantina, Berlaku bagi Warga Kepri?

"Jadi kita tunggu saja selama 12 hari ini juknis itu. Soalnya harus ada kesepakatan kedua negara, antara Singapura dan Indonesia terkait penerimaan wisatawan, baik dari Indonesia maupun dari Singapura ke Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Bintan Resort Cakrawal (BRC) dan pihak lainnya terkait TVL belum lama ini.

"Kepada Kementerian Pariwisata juga kita sudah memberikan bahan terkait persiapan di kawasan Lagoi untuk membuka TVL. Tapi nanti bahan itu akan mereka rapatkan bersama dengan duta besar Singapura di Jakarta".

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved