Breaking News:

BATAM TERKINI

SEJUMLAH Siswa SMK Diduga Dianiaya di Sekolah, Begini Reaksi Walikota Batam

Sejumlah siswa SPN Dirgantara diduga dianiaya di sel tahanan sekolah. Penganiayaan ini bukan pertama terjadi di sekolah ini. Apa kata Walikota Batam?

ISTIMEWA
Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kota Batam mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Dirgantara Batam setelah mendapat laporan dugaan tindak penganiayaan terhadap peserta didik. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tindak penganiayaan di lingkungan sekolah lagi-lagi terjadi di Batam.

Laporan dugaan penganiayaan terhadap peserta didik ini ditujukan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Dirgantara Batam.

Kejadian ini diketahui bukan merupakan pertama kalinya.

Sejak tahun 2017 lalu, Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kota Batam dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menerima laporan aduan serupa.

Ketika insiden tersebut ditanyakan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak banyak berkomentar.

Menurutnya, kejadian penganiayaan tersebut merupakan ranah Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), karena lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK berada di bawah tanggungjawab provinsi.

"SPN (Dirgantara) ini level apa ya (provinsi). Tolong bedakan mana yang warga Batam dan mana lembaga pendidikan di Batam. Kalau pendidikan ini kan sudah ada yang membawahi," ujar Rudi ketika ditemui di Kantor DPRD Kota Batam, Kamis (18/11/2021).

Ketika ditanya tentang upaya Pemko Batam mendorong Pemprov Kepri menindaklanjuti laporan ini, Rudi hanya meminta awak media untuk bertanya langsung kepada Gubernur Kepri.

Baca juga: Program Sertifikasi Tanah di Tanjungpinang, Kepala BPN dan Walikota Tinjau 3 Lokasi

"Sebaiknya tanya ke pak Gubernur, karena ini bukan sekali terjadi. Saya rasa mereka lah yang berwenang atas masalah ini," tambah Rudi. 

Diduga Borgol dan Aniaya Siswa

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved