Breaking News:

KEPRI TERKINI

Dua Menteri Jokowi Akan Berkunjung ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung Natuna

Dua menteri Jokowi, yakni Mahfud MD dan Tito Karnavian akan berkunjung ke Natuna selama 3 hari. Di antara agendanya ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Dua Menteri Jokowi Akan Berkunjung ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung Natuna. Foto Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Pemprov Kepri, Hasan 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan berkunjung ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Kedua menteri di kepemimpinana Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini rencananya akan berada di Natuna selama 3 hari. Yakni dari Selasa, 23 November hingga Kamis, 25 November 2021.

Untuk menyambut kedatangan rombongan Menkopolhukam dan Mendagri di Natuna, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pemerintah Kabuaten Natuna serta instansi vertikal terkait sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi terkait segala sesuatu yang diperlukan untuk disiapkan.

Kehadiran Mahfud MD dan Tito Karnavian di Natuna kali ini, dalam rangka mendorong percepatan Pembangunan Batas Wilayah Negara-Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) dan meningkatkan prasarana Hankam di Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) yang ada di Natuna.

Selain itu sebagai bentuk perhatian serius pemerintah dengan menunjukkan kehadiran Negara di daerah perbatasan.

Dalam hal ini, Menkopolhukam Mahfud MD juga sebagai Ketua Pengarah Badan Nasinal Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Mendagri Tito Karnavian sebagai kepala BNPP. Keduanya akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sekatung Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau dan mengevaluasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah secara langsung. Untuk memperkuat koordinasi antara pusat dan daerah, serta mengidentifikasi kebutuhan pembangunan kawasan perbatasan negara, dan mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat perbatasan sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat," kata Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri Hasan, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Dua Menteri Jokowi Kunker ke Natuna pada 23 November 2021, Ini Agenda Kerjanya

Baca juga: Mahfud MD dan Menteri Tito Karnavian Bakal Berkunjung ke 2 Pulau Terluar Natuna

Hasan mengatakan, berdasarkan edaran tentatif yang diterima, setibanya di Natuna Menkopolhukam dan Mendagri akan menggelar rapat di Kantor Bupati Natuna.

Setelah selesai rapat, rombongan langsung berangkat ke Kecamatan Pulau Laut menggunakan KRI Semarang.

Kemudian dari Pulau laut rencananya menggunakan helikopter langsung terbang ke Pulau Sekatung. Di kedua pulau tersebut Menkopolhukam dan Mendagri melakukan berbagai kegiatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved