Breaking News:

Pilkades di Bintan, Calon Nomor Urut 1 Mazlan Terpilih Jadi Kades Sebong Lagoi

Mazlan, calon nomor urut 1 untuk Pilkades PAW Desa Sebong Lagoi meraih suara terbanyak hasil voting. Dia pun terpilih jadi Kades Sebong Lagoi baru

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Pilkades di Bintan, Calon Nomor Urut 1 Mazlan Terpilih Jadi Kades Sebong Lagoi. Foto suasana pelaksanaan Pilkades (PAW) di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (23/11/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Calon nomor urut 01 Mazlan, terpilih menjadi Kepala Desa Sebong Lagoi.

Itu pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (23/11/2021).

Mazlan terpilih sebagai Kades Sebong Lagoi, setelah meraih suara terbanyak dari hasil voting pilkades yang digelar di Kantor Desa Sebong Lagoi.

Saat itu ada tiga calon, yakni untuk nomor urut 01 Mazlan, nomor urut 02 Roslan dan nomor urut 03 Roeland Ariebowo.

Pj Kades Sebong Lagoi, Erwin Sahputra menuturkan, pelaksanaan Pilkades PAW yang digelar hari ini dimulai pukul 09:00 Wib.

Dimana pelaksanaan pemilihan dilakukan secara voting (penghitungan suara).

"Awalnya kita lemparkan ke forum dengan metode pemilihan musyawarah, tapi di forum menginginkan menjadi voting dan sesuai dengan kesepakatan bersama," tuturnya.

Baca juga: Roby Kurniawan Berharap Pelaksanaan Pilkades Serentak di Bintan Berjalan Lancar

Baca juga: Polres Bintan Siagakan 50 Personel, Kawal Pelaksanaan Pilkades di Tiga Desa

Lanjutnya, yang melaksanakan voting terdiri dari 50 orang dari beberapa unsur kelompok yang telah diseleksi dan membawa surat mandat dari setiap perwakilan kelompok.

Yakni tokoh agama, tokoh masyarakat, toko pendidikan, perwakilan kelompok tani, kelompok nelayan, pengrajin, perempuan, serta unsur masyarakat dan RT/RW.

"Jadi 50 peserta ini sebelum masuk ke dalam ruangan, mereka harus menyerahkan dulu daftar undangan serta surat mandat dari setiap kelompok," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved