Breaking News:

INFO PENERBANGAN

Panduan Perjalanan Udara: Syarat Lengkap Naik Pesawat Lion Air dan Citilink Per November 2021

Berikut ini adalah syarat penerbangan dan dokumen yang wajib dilengkapi calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air dan Citilink Indonesia saat PPKM

TribunBatam.id/Alamudin Hamapu
Suasana di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (22/5/2020). Panduan Perjalanan Udara: Syarat Lengkap Naik Pesawat Lion Air dan Citilink Per November 2021 

TRIBUNBATAM.id - Berikut ini adalah syarat penerbangan dan dokumen yang wajib dilengkapi calon penumpang Lion Air dan Citilink Indonesia.

Aturan-aturan itu ditetapkan pemerintah dan berlaku untuk seluruh penumpang pesawat terbang selama masa pandemi Covid-19.

Disarankan, Anda yang ingin bepergian dengan pesawat terbang dan sebelum membeli atau memesan tiket pesawat, terlebih dahulu memerhatikan beberapa hal di bawah ini.

Peraturan ini dirangkum berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, otoritas terkait dan maskapai penerbangan.

Baca juga: Masih Jadi Syarat Terbang, Sejumlah RS dan Klinik di Batam Tetap Layani Tes PCR

Baca juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Syarat Terbang dari Batam Tidak Ada Perubahan

Sebagai catatan, jika sudah membeli tiket pesawat datanglah lebih awal atau 3-4 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat, agar memudahkan mengurus berbagai administrasi sebelum penerbangan.

Disarankan juga bagi yang tidak berkepentingan mendesak agar tidak melakukan perjalanan jauh di masa pandemi Covid-19.

Syarat naik pesawat Lion Air:

Dilansir dari situs lionair.co.id ketentuan penerbangan domestik dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan upaya pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19.

Berikut adalah ketentuannya:

- Dari/ke/antardaerah Pulau Jawa dan Bali: Sertifikat vaksin dosis lengkap dan hasil negatif tes rapid antigen (1x24 jam) atau sertifikat vaksin dosis pertama dan hasil negatif tes PCR (3x24 jam)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved