Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wakil Gubernur Kepri Dapat Gelar Adat Istimewa, Marlin: Ini Tanggung Jawab Besar

Wakil Gubernur Kepri mendapat gelar adat istimewa dari Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau Lingga di Pulau Penyengat Tanjungpinang.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mendapat gelar Dato’ Wira Indera Puteri yang diaugerahi Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau Lingga. Penabalan gelar itu dilangsungkan di Pulau Penyengat Indra Sakti Kota Tanjungpinang. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mendapat gelar Dato’ Wira Indera Puteri.

Penabalan gelar ini diberikan oleh Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau Lingga di Pulau Penyengat Indra Sakti Kota Tanjungpinang.

Kini, perempuan kelahiran Karimun itu bergelar Dato’ Wira Hj Marlin Agustina Indera Putri.

“Terima kasih atas anugerah ini. Sungguh merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi saya menerima amanah yang cukup besar ini. Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik sebagai upaya menjaga akar budaya serta warisan untuk anak cucu kita generasi penerus Kepri. Sungguh gelar ini merupakan tanggung jawab besar dalam menjaga marwah, harkat dan martabat Melayu,” kata Dato’ Wira Marlin Agustina dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (28/11/2021).

Selain Marlin, Penganugerahan Gelar Kebesaran Riau Lingga juga diberikan kepada Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Budayawan, Rida K Liamsi, Dharma Setiawan dan Walikota Batam Muhammad Rudi yang mendapat gelar Dato’ Perdana Lela Mahkota.

Baca juga: Gubernur Kepri Hadiri Panen Raya, Dukung Kundur jadi Lumbung Pertanian Kepri

Baca juga: Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Dato' Perdana adalah Gelar Darjah Tinggi Riau-Lingga sedangkan Dato' Wira adalah Gelar Darjah Madya Riau-Lingga.

Dalam sambutannya, Dato’ Wira Marlin mengutip pasal kesebelar Gurindam Dua Belas yang berbunyi hendaklah berjasa kepada yang sebangsa.

Kata Marlin, nukilan ini menyiratkan kepada manusia agar senantiasa berbuat baik serta memberi manfaat kepada sesama.

“Jadikan hadir kita untuk memberi manfaat kepada semua. Selalu berbuat baik kepada setiap makhluk, saling mengingatkan akan kebaikan,” kata Dato’ Wira Marlin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved