Breaking News:

KEPRI TERKINI

Presiden Jokowi Ungkap 6 Kebijakan Utama Tahun 2022, Gubernur Kepri Beri Atensi

Enam kebijakan utama yang dipaparkan Presiden Jokowi untuk tahun 2022 jadi perhatian bagi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Apa saja?

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 secara virtual di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Senin (29/11/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 secara virtual di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Senin (29/11/2021).

Dokumen ini diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di Istana Negara, Jakarta.

Penyerahan DIPA di tahun ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa Pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) dan secara virtual kepada seluruh Pimpinan dan Daerah.

Presiden Jokowi mengingatkan, semua harus tetap waspada karena pandemi covid-19 belum berakhir.

Bahkan tahun 2022 pandemi covid-19 masih menjadi ancaman dunia dan juga ancaman bagi Indonesia.

Baca juga: Buruh Minta UMK Batam Naik Rp 4,5 Juta, Desak Gubernur Kepri Keluarkan Surat Keputusan

Baca juga: KADIN Minta Presiden Jokowi Hingga Menko Perekonomian Bentuk Dewan Kawasan BBK

"Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin, agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi yang sedang kita lakukan. Serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang kita laksanakan" ungkapnya.

Selanjutnya, Presiden menekankan bahwa pemerintah harus menunjukkan aksi nyata terhadap komitmen pada green dan sustainable ekonomi.

Selain itu, APBN 2022 juga harus mendorong kebangkitan ekonomi nasional dan mendukung reformasi struktural.

“Kami akan fokus pada 6 kebijakan utama yang pertama melanjutkan pengendalian covid-19 dengan tetap mempertahankan sektor kesehatan. Kedua menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan rentan,” paparnya.

Selanjutnya ketiga, peningkatan SDM yang unggul, Keempat melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved