Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pemprov Kepri Bangun Mal Pelayanan Publik di Tanjung Pinang, Dukung Layanan Berbasis Digital

Pemprov Kepri mendukung program pemerintah dalam transformasi pelayanan publik berbasis digital. Salah satunya dengan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Lamidi menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Transformasi Pelayanan Publik Pemerintah Daerah yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Hotel Marriot, Batam, Kamis (2/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Pj Sekdaprov Kepri), Lamidi menghadiri langsung Rapat Koordinasi Percepatan Transformasi Pelayanan Publik Pemerintah Daerah yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kepri didorong untuk segera melakukan transformasi pelayanan publik dengan memantapkan pelayanan publik berbasis digital (online) dan keterlibatan masyarakat.

"Kami terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Namun, kondisi geografis daerah kita yang terpisah oleh pulau-pulau, menjadikan Pemprov Kepri belum bisa secara optimal melakukan transformasi pelayanan publik secara digital yang menjangkau seluruh pemerintah kabupaten," jelas Lamidi di Hotel Marriot, Batam, Kamis (2/12/2021).

Lamidi memahami, salah satu wujud dari transformasi birokrasi pelayanan publik adalah dengan merealisasikan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Baca juga: Tunggu Hibah dari Pemerintah Riau, Gedung MPP Bakal Dikelola BP Batam dan Pemko

Baca juga: Sekdaprov Kepri Minta Kadis DKP Data Lokasi Potensial Pengembangan Budidaya Hasil Laut

MPP diharapkan, bisa menjadi pertemuan antara upaya pemerintah dan harapan masyarakat akan hadirnya pelayanan publik yang cepat, tepat, mudah dan terintegrasi.

Terkait mewujudkan MPP, Lamidi mengakui baru terealisasi di Kota Batam.

Hal ini karena Kota Batam banyak hadir mal-mal besar.

Saat ini sedang dalam persiapan realisasi MPP di salah satu Mal di Tanjungpinang.

Sementara Kabupaten/Kota lainnya belum bisa diadakan MPP karena tidak mempunyai mal.

"Kendati demikian, kami terus melakukan koordinasi dengan Bupati/Walikota terkait rencana realisasi MPP ini," ungkap Lamidi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved