Breaking News:

KEPRI TERKINI

Konflik Sosial di Kepri saat Ini Didominasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Saat ini, konflik sosial yang paling banyak di wilayah Kepri adalah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lamidi membuka rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Rupatama Lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Rabu (15/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lamidi membuka rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Rupatama Lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Rabu (15/12/2021). 

Dalam rapat itu, Sekda meminta kepada Tim Terpadu untuk menyampaikan koordinasinya pada Rapat FKPD tingkat Provinsi nanti. 

"Nanti terkait dengan masukan agar disampaikan dalam rapat FKPD Provinsi yang akan dilaksanakan siang ini kepada pimpinan masing-masing, makanya rapat Timdu kita laksanakan paginya," pinta Sekda Lamidi. 

Selanjutnya, Sekda Lamidi mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas penanganan Covid-19, atas kerja keras Tim semua selama 1 tahun ini. 

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada kita semua, dimana di Kepri relatif aman yang hanya tinggal beberapa hari saja masuk Tahun 2022," sambungnya. 

Selain itu, Pj. Sekdaprov menjelaskan Provinsi Kepri tidak adanya terjadi konflik-konflik seperti konflik antar suku, antar agama, antar pelajar, antar etnis yang dijumpai selama tahun 2021 ini. 

"Kalaupun potensi, tidak sampai timbul ke permukaan. Inilah kerja keras kita semua yang saling terkoordinasi dengan mengambil langkah-langkah yang baik dan mereda," terang Sekda Lamidi.

Baca juga: PREDATOR Anak di Tanjungpinang Perdayai 8 Bocah, Korban tak Cuma Anak Perempuan

Baca juga: Gubernur Kepri Pertahankan Kasasi, Buruh Himpun Kekuatan Bakal Gelar Aksi Penolakan

Berdasarkan yang diketahui, Lamidi juga menambahkan terdapat beberapa isu-isu yang menyebabkan ada konflik sosial di Kepri

"Permasalahan sering muncul yang kita lihat sekarang ini adalah kekerasan perempuan dan anak," katanya.  

Terakhir, menurut Lamidi Tim Terpadu ini telah membantu Kepala Daerah dalam menekan dan meminimalisir penanganan konflik sosial, serta mengatasi Covid-19. 

"Penghargaan kepada kita semua, atas kerjasama, kekompakan dalam membantu pimpinan, sehingga pelaksanaan ini dapat kita lakukan sebaik-baiknya," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved