Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Yakin UMKM Penyelamat Perekonomian saat Pandemi Covid-19

Gubernur Kepri mendukung penuh sektor UMKM tumbuh dan berkembang meski di masa pandemi covid-19.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemprov Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka seminar kewirausahaan pemuda yang digelar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (20/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad selalu mendukung penuh segala bentuk program pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sektor UMKM menurutnya dapat menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang masih berfluktuasi akibat pandemi covid-19.

Ia yakin UMKM dapat membuka lapangan kerja sekaligus meningkatnya daya beli masyarakat.

Dukungan tersebut dilontarkan Gubernur saat membuka seminar kewirausahaan pemuda yang digelar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (20/12/2021) kemarin.

"Usaha mikro kecil dan menengah dapat menjadi katup penyelamat perekonomian apabila didukung kebijakan yang konsisten dan juga elaborasi," ujar Gubernur Kepri dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: GUBERNUR Kepri Pastikan Tak Ada Penyekatan Selama Nataru, Tapi Hal Ini Perlu Dihindari Warga

Baca juga: Jadi Faktor Penentu Level PPKM, Wagub Kepri Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Menurutnya, UMKM di Kepri sangat potensial untuk dikembangkan.

Berbagai produk olahan laut dan pertanian termasuk makanan ringan khas Kepri mempunyai nilai ekonomis yang dapat mendongkrak perekonomian, apabila dilakukan pembimbingan dan pembinaan secara maksimal terhadap UMKM.

"Karena itulah seminar kewirausahaan yang digagas SOKSI seperti ini sangat tepat, karena kita juga sudah meluncurkan berbagai stimulus untuk merangsang geliat UMKM di Kepri," imbuh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Kegiatan seminar kewirausahaan ini memang dapat melengkapi program bantuan kredit modal tanpa bunga yang diprakarsai Pemprov Kepri bersama Bank Riau Kepri.

Pelaku UMKM menurutnya dapat mengajukan pinjaman modal untuk usaha mereka tanpa perlu mengembalikan bunga dari pinjaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved