Breaking News:

BATAM TERKINI

BUAYA Diduga Terkam Tokoh Pulau Jaloh hingga Tewas, Warga Mulai Merasa Terancam

Warga Pulau Jaloh meminta pemerintah bertindak dan mengawasi pergerakan buaya di pulau ini. Menyusul adanya warga yang diduga diterkam buaya.

Yvonne Palmer Facebook
Warga Pulau Jaloh meminta pemerintah bertindak dan mengawasi pergerakan buaya di pulau ini. Menyusul adanya warga yang diduga diterkam buaya. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jati bin Gawang nelayan di pulau Jaloh ditemukan tewas dengan tubuh yang tak utuh.

Pria 70 tahun ini diduga menjadi korban terkaman buaya saat sedang mencari kayu bakau seorang diri di perairan depan pulau Jaloh, Selasa (21/12/2021).

Jenazahnya ditemukan warga beberapa jam kemudian setelah keluarga memberitahu warga bahwa Jati sudah cukup lama tak kembali setelah pamitan mencari kayu bakau. 

Camat Bulang Nasrun membenarkan kejadian itu.

Dia sudah menemui keluarga korban dan jenazah korban sudah dimakamkan.

"Informasinya diserang buaya tapi tak ada yang melihat. Dia sempat hilang. Ditemukan sudah meninggal dengan tubuh yang tak utuh lagi. Ini lagi didalami pihak kepolisian, " ujar Camat, Rabu (22/12/2021).

Kapolsek Bulang Ipda Walter Nainggolan juga mengatakan hal yang sama.

Dalam laporan warga korban diduga diterkam buaya saat mencari kayu bakau.

Baca juga: INGIN Ambil Aset, Semua Karyawan dari 4 Perusahaan Datangi PT Siemens Batam

Baca juga: SWI dan OJK Bakal Perketat Pengawasan dan Ruang Lingkup Pinjaman Online (Pinjol)

"Informasinya seperti itu cuma tak ada yang melihat. Korban sendirian saat itu. Kedua kaki dan tangan kirinya hilang (tercabik) jadi kemungkinan benar seperti informasi dari warga (diterkam buaya), " ujar Walter, Rabu (22/12/2021).

Meskipun jenazah korban sudah dimakamkan namun pihak kepolisian kata Walter tetap akan mendalami demi memastikan penyebab kematian korban. 

Terkait informasi terkaman buaya ini, ia juga tak bisa menampik sebab belakangan warga sering melihat penampakan buaya liar di sekitar perairan lokasi jenazah korban ditemukan. 

"Ada yang pernah lihat tapi kejadian seperti ini baru kali ini terjadi, " katanya. 

Warga pun berharap agar laporan kehadiran buaya yang mengancam keselamatan warga ini segera ditindak lanjuti instansi pemerintah terkait demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di sana yang memang mayoritas beraktifitas di wilayah perairan. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved