Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

DPRD - Walikota Tanjungpinang Berbalas Surat, Polemik Hak Angket TPP ASN

Tahapan hak angket TPP ASN Pemko Tanjungpinang oleh DPRD terus bergulir. Yang terbaru, Walikota berkirim surat membalas surat legislatif sebelumnya.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id
Walikota Tanjungpinang, Rahma menjawab undangan DPRD terkait proses hak angket Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemko Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Polemik antara Walikota dan DPRD Tanjungpinang tentang proses hak angket masih terus bergulir.

Yang terbaru, DPRD dan Walikota Tanjungpinang saling berbalas surat terkait tahapan hak angket Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemko Tanjungpinang.

DPRD Tanjungpinang sebelumnya melayangkan surat yang meminta agar Walikota Tanjungpinang Rahma hadir ke kantor wakil rakyat ibu kota Kepri itu.

Undangan yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni pada 20 Desember 2021 itu meminta Rahma hadir pada hari ini Kamis (23/12/2021) pukul 10.00 WIB.

Melihat dan mendapat surat dari DPRD itu, Walikota Tanjungpinang langsung membalasnya secara resmi surat yang berasal dari lembaga legislatif tersebut.

Baca juga: Fraksi Nasdem Tolak Hak Angket DPRD Bahas TPP Tanjung Pinang, Ada Apa?

Baca juga: PPKM Level 3 Batal, Walikota Tanjungpinang Gelar Rapat, Minta Prokes Tetap Berlaku di Tempat Ibadah

Rahma mengatakan, surat yang dilontarkan ini, bukanlah bermaksud untuk menentang DPRD.

Namun ia meminta DPRD penuhi terlebih dahulu prosedur hak angket yang sudah dibentuk tersebut.

"Saya menghargai DPRD, dan tidak bermaksud menentang," tegas Rahma.

Adapun isi surat balasan yang dikirimkan Wali Kota berisikan, bahwa dirinya akan hadir pada proses hak angket (pemanggilan permintaan keterangan).

Namun demikian kehadiran baru dapat dilakukan, apabila DPRD sudah melaksanakan mekanisme hak angket berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved