Breaking News:

KARIMUN TERKINI

KRONOLOGI Tewasnya Petugas PLN Rayon Tanjungbatu Akibat Tersenggat Listrik saat Bekerja

Seorang petugas PLN rayon Tanjungbatu tewas tersengat aliran listrik saat melakukan perbaikan jaringan, Kamis (30/12/2021) lalu. Ini penjelasan polisi

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
Petugas PLN mengevakuasi pekerja yang diduga tewas tersengat listrik saat perbaikan jaringan di Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepri, Kamis (30/12/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Seorang petugas PLN rayon Tanjungbatu tewas tersengat aliran listrik saat melakukan perbaikan jaringan, Kamis (30/12/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi menjelaskan, kronologi yang menimpa satu petugas yang tersengat listrik PLN rayon Tanjungbatu itu.

"Kita telah lakukan olah TKP dan melakukan introgasi terhadap saksi-saksi serta lakukan simulasi. Korban berinisial W berusia 36 tahun," ucap AKP Arsyad Riyandi.

Diketahui, korban tersebut merupakan karyawan subcon yang ditugaskan untuk memperbaiki instalasi kelistrikan.

AKP Arsyad Riyandi menambahkan, pihaknya masih melakukan investigasi secara kesuluruhan terkait penyebab dari kejadian tersebut.

"Dari keterangan Kepala PLN Tanjungbatu, ada tiga orang saksi yang ikut bersama korban. Ketiganya itu berada di bawah sementara korban bagian atas tiang listrik itu," tambahnya.

Sementara, safety yang digunakan saat melakukan pengerjaan tersebut, pihaknya juga masih harus mengumpulkan alat bukti.

"Mengenai safety kami masih harus mengumpulkan alat bukti, sehingga nantinya kita bisa mengetahui apakah adanya faktor kelalaian atau tidak," jelasnya.

Baca juga: Malam Ini, Sejumlah Lokasi di Tanjungpinang Bakal Dijaga 100 Aparat Tim Gabungan

Baca juga: JELANG Tahun Baru, Harga Daging Ayam Melambung Tinggi

Lebih lanjut, saat kejadian tersebut listrik yang berada di perumahan PT Timah, Desa Prayun Kecamatan Kundur Barat itu sedang dalam kondisi mati.

"Begini waktu dalam simulasi, listrik yang masuk ke trafo pengerjaan korban sudah dalam keadaan mati. Namun kita tetap harus lakukan penyelidikan," terangnya.

Sementara, korban meninggal karena sengatan listrik dengan tenggangan tinggi tersebut mengalami luka bakar di bagian tertentu.

"Ada beberapa luka di bagian punggung, tangan hingga kelihatan tulangnya," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved