Breaking News:

NATUNA TERKINI

Polres Natuna Tangani 70 Kasus Selama 2021, Sudah 46 Kasus Berstatus P21

Sepanjang 2021, pihaknya telah menangani sedikitnya 70 kasus tindak kriminal, 46 kasus di antaranya telah terselesaikan.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/MUHAMMAD ILHAM
Kapolres Natuna saat menyampaikan rilis akhir tahun 2021 di Ruang Rapat Sat Intelkam Polres Natuna, Sabtu (1/1/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Polres Natuna menggelar kegiatan rilis akhir tahun, terkait capaian sepanjang tahun 2021 di Ruang Rapat Sat Intelkam Polres Natuna, Sabtu (1/1/2022).

Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy didampingi Wakapolres Kompol Ferri Aprizon mengatakan, berdasarkan pengaduan masyarakat sepanjang tahun 2021 pihaknya telah menangani sedikitnya 70 kasus tindak kriminal, 46 kasus di antaranya telah terselesaikan.

Menurutnya, kasus yang ditangani Polres Natuna sedikit ada peningkatan dari tahun sebelumnya, di mana pada tahun 2020 Polres Natuna telah menerima pengaduan masyarakat hanya 66 Kasus.

"Kasus perkara mengalami sedikit peningkatan dari tahun sebelumnya, di mana tahun 2020 hanya 66 kasus. Untuk total kasus yang ditangani Polres Natuna sepanjang tahun 2021 berjumlah 70 kasus dan di antara 70 kasus ini 46 dapat diselesaikan atau P21 dan sisanya sebanyak 24 kasus sedang dalam proses penyelidikan. Jadi untuk persantase penyelesaian kasus selama 2021 sebesar 66%," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, di tahun 2021 ada suatu kejadian yang harus bisa disikapi dan atasi secara bersama, yaitu dengan meningkatnya kasus terhadap anak di bawah umur.

Baca juga: 36 Rumah Kelurahan Teluk Uma Tebing Karimun Bakal Direhab Pakai Dana Pusat

Baca juga: Daftar Lengkap 26 Personel Polres Natuna yang Naik Pangkat di Awal Tahun Baru 2022

Ada 10 kejadian yang korbannya adalah anak-anak, dari 10 Kasus tersebut 1 pencabulan dan 9 persetubuhan, 8 di antaranya sudah P-21 dan 2  lagi dalam proses sidik.

"Ini harus kita cari langkah bersama agar tidak ada korban lagi terhadap anak-anak masa depan generasi bangsa, kami akan terus memberi edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat dan anak-anak kita di sekolah," kata Iwan.

Ia menjelaskan, perempuan dan anak-anak merupakan aset sebuah negara yang tidak ternilai, masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama, ini juga menjadi salah satu perhatian dari Kapolri.

"Perempuan dan anak adalah kaum rentan, rentan menjadi korban tindak pidana atau rentan juga menjadi pelaku pidana, mari di tahun 2022 nanti kita bergandeng tangan dan terus memberikan edukasi dan himbauan agar ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Natuna," ajak Iwan.

Selain kasus persetubuhan dan pencabulan, Polres Natuna juga menangani kasus penipuan melalui investasi bodong atau investasi yang menjanjikan keuntungan yang cukup besar atau berlipat ganda, ada 2 kasus dan semuanya sudah P-21.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved