Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Bentuk Cabang Dinas Pendidikan di 5 Kabupaten

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bentuk cabang Dinas Pendidikan di 5 kabupaten. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan administrasi para tenaga pendidik

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Gubernur Kepri Bentuk Cabang Dinas Pendidikan di 5 Kabupaten. Foto Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Selain melantik 135 Kepala Sekolah Tingkat SMA, SMK, dan SLB, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad juga membentuk cabang Dinas Pendidikan di 5 kabupaten.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan tersebut masing-masing, Julpan Effendi untuk Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna dijabat Sutomo, Kabupaten Lingga dijabat Kamarul Zaman.

Selanjutnya, Zurprihadi sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan di Kabupaten Karimun, Rizam sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan di Natuna, serta Ryan Berlianda sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan di Lingga.

Pembentukan Cabang Dinas Pendidikan ini disampaikan Gubernur Ansar bertujuan untuk memudahkan pelayanan para tenaga pendidik.

"Ini saya buat atas aspirasi para guru saat saya melakukan kampanye dulu. Dimana keluhan para tenaga pendidik, jauh sekali mengurus administrasi bila harus ke Dinas Pendidikan Kepri," ujarnya, Senin (3/1/2022).

Atas dasar itu, Ansar pun mengabulkan permintaan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

"Kasihankan kalau yang jauh seperti Natuna Anambas dan Lingga harus ke Tanjungpinang untuk urus misal kenaikan pangkat dan lainnya. Habis gaji guru kita untuk ongkos saja," ucap Ansar.

Dengan adanya Cabang Dinas Pendidikan tersebut, diharapkan bisa memudahkan para guru dan tenaga pendidik dalam pengurusan pelayanan.

Baca juga: Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Ambulans, Ungkap Batam Miliki Anggaran Fantastis

Baca juga: Pesan Penting Gubernur Ansar ke 135 Kepala Sekolah di Kepri yang Baru Dilantik

"Tujuannya tentu untuk kemudahan pelayanan. Kalau memang nanti hanya perlu dengan surat elektronik, kita buat juga," ujarnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved