Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Ambulans, Ungkap Batam Miliki Anggaran Fantastis

Gubernur Kepri saat safari subuh di Batam menyerahkan 3 unit ambulans untuk sejumlah pengurus masjid yang ada di sejumlah kecamatan.

TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan bantuan hibah 3 unit ambulans saat safari Subuh di Masjid Al Muhajirin Batam, Jumat (31/12/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad safari subuh di masjid Al Muhajiirin Perumahan Mediterania, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Jumat (31/12/3021).

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan 3 unit bantuan hibah mobil ambulans jenazah kepada yayasan Al Muhajirin Perumahan Mediterania.

Kemudian Masjid Al Iman Tiban Indah Kecamatan Sekupang dan masjid Baiturrahman Perumahan Rindang Garden Kelurahan Buliang Batuaji Batam.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan bahwa dengan kemampuan APBD Kepri yang ada saat ini maka perlu rasanya selektif dalam menggunakannya.

Dari Rp 3,6 triliun lebih dana APBD hampir separuh dana diperuntukan kepada sektor pendidikan.

Setengah dari dana pendidikan tersebut beredar di Kota Batam.

Baca juga: Gubernur Kepri di Batam, Ajak Warga Doakan Kepri Semakin Baik

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Buka STQ Mahasiswa Nasional, Diikuti 52 Perguruan Tinggi 16 Provinsi

Begitu juga dengan dana reses DPRD, sekitar Rp 150 miliar dana resesnya berputar di Batam, karena jumlah dapil di Batam yang lebih banyak.

"Makanya saya katakan, Batam ini luar biasa potensi dan kekuatan anggarannya. Dan jika ini dikelola dengan baik, Insya Allah Batam akan lebih baik lagi. Apalagi ditambah lagi ada APBD Batam dan anggaran BP yang totalnya mencapai sekitar Rp 5 triliun. Semoga semua potensi ini termanfaatkan dengan baik untuk masyarakat kota Batam," kata Gubernur Kepri.

Hal tersebut, lanjut Gubernur sangat jauh berbeda dengan kondisi keuangan APBD Kepri yang sebesar Rp3,6 triliun.

Serta harus dibagi ke 7 kabupaten dan kota se-Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved