Breaking News:

KARIMUN TERKINI

RENCANA Disperindag Karimun Atasi Harga Telur Naik Sejak Natal 2021

Harga telur ayam di Karimun Provinsi Kepri masih naik sejak menjelang Natal 2021. Disperindag pun bakal mengambil langkah.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Potret pedagang menjual telur ayam di Pasar Puan Maimun Karimun. Disperindag akan mengambil langkah untuk membuat telur ayam kembali normal. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Harga telur ayam di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri terus naik sejak menjelang Natal 2021 hingga hari ini, Selasa (4/1/2021).

Harga per papannya kini dibanderol Rp 60 ribu isi 30 butir telur.

Sementara pada harga normal dibanderol hanya Rp 40 ribu.

Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli akan memanggil distributor telur di Karimun terkait kenaikan harga yang terjadi.

"Kami belum mengetahui apa penyebab kenaikan telur ini. Kami akan memanggil para distributor telur di Karimun membahas permasalahan ini," ucap Muhammad Yosli.

Ia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan telur di Kabupaten Karimun, distributor ketersedian dari Medan, Sumatera Utara dan Sawang Kecamatan Kundur.

Baca juga: Harga Telur Ayam Karimun Naik Terus, Terus Merangkak Sejak Natal

Baca juga: Bisa Bikin Masker Wajah, Manfaat Telur Tak hanya Pada Isinya tetapi Juga Cangkangnya

Namun untuk ketersediaan dari Sawang Kecamatan Kundur, saat ini sedikit mengalami pengurangan disebabkan sedikitnya pasokan.

"Dari Sawang sedikit dan tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Karimun. Sehingga dibantu pasokan dari Medan. Nah dari Medan ini kami belum mengetahui apa penyebabnya, apakah terkendala dari transportasi atau seperti apa. Pastinya akan kami panggil untuk menekan harga ini kembali," jelasnya.

Sementara, tingginya harga telur ayam menuai tanggapan dari para konsumen. Salah satunya Fitri, ia mengaku tingginya harga telur disebabkan hari besar atau akhir tahun.

"Biasanya kalau hari besar atau akhir tahun memang selalu naik semua bahan pokok. Dan ini sebenarnya cukup mengkhawatirkan harga telur yang mencapai Rp 60 ribu," ucap Fitri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved