Breaking News:

CORONA KEPRI

Sinergitas TNI - Polri Gelar Vaksinasi Corona Anak 6 Hingga 11 Tahun di Karimun

Vaksinasi corona untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Karimun memperlihatkan sinergitas TNI - Polri di sana.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Sinergitas TNI - Polri saat vaksinasi corona massal untuk anak 6 Hingga 11 Tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 017 Darul Mukmin Karimun, Jumat (7/1/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sinergitas TNI-Polri begitu terlihat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 017 Darul Mukmin Karimun, Jumat (7/1/2022).

Bekerja sama dengan UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun, mereka menggelar sebuan vaksinasi masyarakat maritim untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Vaksinasi corona untuk anak ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity.

Setidaknya 15 tenaga kesehatan berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Seperti biasanya, sebelum melaksanakan vaksin, seluruh peserta diminta untuk mengisi berkas pendaftaran dan melakukan pemeriksaan tensi terlebih dahulu.

Baca juga: Kapolda Kepri Datangi SD di Sagulung Batam, Bantu Capaian Vaksinasi Corona 6-11 Tahun

Baca juga: Benarkah Vaksin Covid-19 Berisiko Memperlambat Haid? Ini Kata Studi

Setelah itu dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, terakhir peserta yang melakukan vaksin harus di observasi terlebih dahulu sebelum pulang.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Joko Santosa, mengatakan program sinergitas ini menjadi bentuk kolaborasi dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Selain ikut serta mensukseskan program pemerintah, dalam hal ini juga kita mengedepankan sinergitas TNI Polri yang selama ini juga sudah sangat baik," ucap Danlanal Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Diketahui, dalam vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 400 anak untuk kategori usia 6 hingga 11 tahun sudah dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Seluruhnya kategori usia 6 sampai 11 tahun. Kami sudah menyediakan semua vaksinnya. Untuk hasil akhirnya nanti akan diketahui," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved