Breaking News:

INFO CUACA

Prakiraan Cuaca Besok Natuna dan Pulau Bintan Kepri Menurut BMKG

BMKG menginformasikan cuaca besok untuk wilayah Natuna dan Pulau Bintan, Provinsi Kepri, Senin (10/1/2022).

TribunBatam.id/Istimewa
BMKG memberi informasi prakiraan cuaca Kepri untuk wilayah Natuna dan Pulau Bintan, Senin (10/1/2022) besok. Potret prajurit TNI AL KRI Halasan-630 menyelamatkan bagan nelayan Kecamatan Pulau Tiga Natuna yang nyaris hilang di laut akibat cuaca ekstrem, Kamis (29/7/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Riau menginformasikan cuaca besok di Provinsi Kepri, khususnya di Kabupaten Natuna.

BMKG memprediksi cuaca besok, Senin (9/1/2022) di sekitar Laut Natuna Utara diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan sepanjang hari.

"Kelembapan udara lapisan atas di wilayah Kepulauan Riau relatif rendah menyebabkan potensi pertumbuhan awan-awan hujan berkurang. Secara umum, kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan, namun masih berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada siang hari," kata Kepala BMKG melalui Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri, Sarah Salsabila dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (9/1/2022).

Menurut Sarah, meskipun pertumbuhan awan hujan berkurang, masih terdapat potensi hujan dengn intensitas ringan hingga sedang.

Ia menjelaskan, pada esok hari diperkirakan cuaca di Natuna akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Natuna Besok, Waspada Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter

Baca juga: BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Pulau Bintan Selama 3 Hari

Di sisi lain, BMKG Kepri memberi himbauan untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan akan potensi gelombang laut.

"Dihimbau waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah perairan Bintan dan 2.5 meter di wilayah perairan Natuna dan Kepulauan Anambas," kata Sarah.

Tidak hanya di Natuna, BMKG juga memprediksi kondisi cuaca di Pulau Bintan.

BMKG bahkan memprakirakan kondisi cuaca hingga beberapa hari kedepan.

Analisis dinamika, suhu muka laut (Sea Surface Temperature atau SST) per tanggal 07 Januari 2022 di sekitar Perairan Kepulauan Riau khususnya di Perairan Pulau Bintan umumnya masih dalam kondisi yang hangat berkisar antara 28 - 29°C.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved