Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Ansar Perjuangkan Event Internasional KTT G20 Digelar di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad minta dukungan dari pengurus Asosiasi Pariwisata agar Kepri bisa jadi tuan rumah KTT G20 yang digelar di Indonesia 2022

Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bertemu dengan pengurus Asosiasi Pariwisata se-Kepri di Batam, Selasa (11/1/2022) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad sedang berjuang, agar momentum penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022 yang sedang disiapkan Pemerintah Indonesia bisa dilaksanakan di Provinsi Kepri.

Rencana penyelengaraan G20 tersebut disampaikan Gubernur Ansar dalam pertemuan ngopi bareng dengan seluruh Asosiasi Pariwisata se-Kepri, Selasa (11/1/2022) di Kedai Kopi Bintang Kopi, Batam. 

Di hadapan seluruh Asosiasi Pariwisata se-Kepri itu, Ansar juga meminta doa dan dukungan agar pemerintah pusat menyetujuinya. 

"Saya minta doa dan dukungan penuh dari semua rekan-rekan Asosiasi Pariwisata se-Kepri untuk membantu saya dengan doa dan kesiapan secara optimal untuk menangkap momentum ini"

"Saya percaya, rekan-rekan Asosiasi Pariwisata di Kepri ini kapasitas sangat bagus dan sudah tidak diragukan lagi dalam menyelenggarakan event internasional seperti KTT G20 nanti " jelas Ansar. 

Dalam pertemuan itu, hampir 100 persen ketua Asosiasi Pariwisata Kepri hadir, yakni sekitar 70 asosiasi pariwisata.

Pertemuan yang berlangsung akrab itu juga menampung berbagai masukan dari para Asosiasi Pariwisata Kepri untuk kebangkitan pariwisata Kepri. Termasuk menyampaikan kerinduan masyarakat pulau-pulau di Batam untuk dikunjungi Gubernur Ansar. 

"Saya sudah menyampaikan ke Menteri Bappenas permintaan Kepri sebagai tempat penyelengaraan KTT G20 ini. Tim Bappenas akan segera turun melakukan beberapa survei di Bintan dan Batam. Sekali lagi mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri agar Kepri disetujui tempat diselenggarakannya KTT G20. Jika disetujui, sebuah berkah yang luar biasa bagi Kepri," ujar Ansar.

Baca juga: Gubernur Kepri Hadiri Yudisium dan Pengucapan Sumpah Dokter FK Universitas Batam

Baca juga: Gubernur Pastikan Kepri Siap Gelar Vaksin Booster Covid-19 Bagi Masyarakat

Selain itu, masih dalam usaha menghidupkan kembali pariwisata Kepri, Gubernur Ansar akan meminta berbagai coorporate untuk menyelenggarakan event-event mereka di Kepri.

Ansar berencana akan mendatangi perusahaan-perusahaan tersebut secara bertahap. Kepri aman dan nyaman harus diyakini dan dirasakan seluruh masyarakat Kepri dan para calon wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Kepri nantinya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved