Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Pemkab Lingga Anggarkan Rp 2 Miliar, Bangun Puskesmas di Desa Rejai Tahun 2022

Melalui Dinkes PKKB, Pemkab Lingga akan mendirikan Puskemas di Desa Rejai tahun 2022 ini. Pagu anggaran yang disiapkan Rp 2 miliar untuk tahap 1

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menyerahkan ambulans dan melakukan peninjauan di titik lahan seluas 100x60 yang berada di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Rabu (26/1/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Kesehatan PPKB akan segera mendirikan bangunan Puskesmas di Pulau Rejai. 

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan peninjauan di titik lahan seluas 100x60 yang berada di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Rabu (26/1/2022).

Nizar menyebutkan, bahwa Pemda saat ini fokus dalam meningkatkan mutu kuantitas dan kualitas pembangunan, tidak terkecuali di bidang kesehatan.

Meski penanganan pandemi covid-19 masih menjadi fokus kerja di Dinas Kesehatan PPKB saat ini, pemerintah daerah juga tidak melalaikan pembangunan lainnya.

Baik dengan pembangunan fisik, maupun dalam bentuk fasilitas kesehatan.

Nizar mengatakan, komitmen terkait pelayanan kesehatan di Bakung Serumpun sebelumnya, memang pernah digaungkan sejak pemerintahannya bersama Alias Wello sebagai Bupati Lingga.

Mulai dari pemekaran wilayah Kecamatan Senayang menjadi 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Katang Bidare, Temiang Pesisir dan Bakung Serumpun.

Bahkan komitmen itu semakin jelas setelah peresmian UPT Puskesmas Rejai, yang semulanya berstatus Pustu pada 25 September 2020 lalu.

Baca juga: Tergiur Kalung Emas yang Dipakai Balita, Wanita di Lingga Ini Berakhir di Penjara

Baca juga: PAD Lingga Meroket Jadi Rp 62,9 Miliar, Naik Hampir Rp 10 Miliar Dibanding Target

Waktu itu Nizar menjabat sebagai Plt Bupati Lingga masa transisi pilkada.

Hingga akhirnya, dengan total pagu lebih kurang Rp 2 miliar untuk tahapan awal, melalui Dinkes PKKB, Pemkab Lingga akan mendirikan Puskemas di Desai Rejai tahun 2022 ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved