Breaking News:

BINTAN TERKINI

Polisi Kaget 2 Pria Pulau Bintan Simpan Sabu-Sabu Dalam Teh China saat Menginap

Ungkap kasus 2 pria yang terbukti membawa paket sabu-sabu dalam teh China dibenarkan Kapolres Bintan.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono membenarkan ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu oleh 2 pria asal Pulau Bintan baru-baru ini. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Dua pria asal Pulau Bintan tak bisa mengelak saat anggota Satres narkoba Polres Bintan menggeledah barang bawaan mereka di salah satu kamar tempat menginap di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Polisi yang menggeledah pada Sabtu (5/2/2022) pun terkejut setelah menemukan dua bungkus besar sabu-sabu yang dikemas dalam teh China warna hijau.

Dua remaja berinisial A (22) warga Tanjungpinang dan Aj (23) warga Tanjunguban, Kabupaten Bintan pun langsung dibawa ke Polres Bintan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selain narkoba jenis sabu-sabu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono juga mengungkap uang tunai, sepeda motor dan telepon genggam yang disita sebagai barang bukti.

"Iya benar terkait penangkapn itu. Rencana Senin ekspose sekaligus pemusnahan," ungkapnya, Kamis (10/02/2022).

Baca juga: Negeri Jiran Malaysia Suplai Narkoba ke Karimun, Polisi Bekuk 19 Tersangka dari 5 Lokasi

Baca juga: PT PELNI Tanggapi Kabar Kapten dan Kru KM Sabuk Nusantara 80 Kabur Saat Disidak

Tidar menambahkan, bahwa keduanya sudah diamankan di Mako Polres Bintan guna penyelidikan lebih lanjut bersama barang bukti dan sejumlah barang kepunyaan kedua pria tersebut.

KAPOLRI ke Pulau Bintan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengunjungi Pulau Bintan, Rabu (9/2/2022).

Seusai memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Hotel Natra Bintan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) di Kawasan Lagoi, Bintan, Rabu (9/2/2022).

Kapolri berkeliling memantau kesiapan Pelabuhan BBT dengan didampingi Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Plt Bupati Bintan, dan Danrem 033/Wira Pratama serta jajarannya.

Satu per satu penerapan prokes di pelabuhan dicek oleh Kapolri. Mulai dari kedatangan wisatawan di pelabuhan, proses screening, Swab PCR, pemberian Blue Pass, penggunaan Aplikasi pedulilindungi hingga administrasi dokumen di bagian imigrasi dan barang bawaan penumpang hingga menuju hotel.

Setelah itu, Kapolri juga melakukan video zoom bersama kepala daerah yang menerapkan travel bubble, yaitu Batam, Bintan dan Bali terkait prokes.

Setelah selesai, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Press Conference mengatakan, bahwa secara umum penerapan prokes dan kesiapan Pelabuhan BBT Lagoi Bintan untuk menerima wisatawan dari Singapura sudah sangat baik.

Baca juga: Karhutla Mulai Marak Lagi di Bintan, Pemkab Koordinasi dengan Polres Bintan

Baca juga: Korban Lakalantas Terus Bertambah, Kasatlantas Polres Bintan : Tolong Naik Motor Pakai Helm!

"Tinggal meyakinkan bahwa prosedur penerapan prokesnya berjalan dengan baik. Kemudian upaya-upaya melakukan sterilisasi disinfektan di tempat-tempat yang potensi terjadi penularan Covid-19 harus lebih ditingkatkan guna mengantisipasi penularan Covid-19," ungkapnya.

Sigit menambahkan, bahwa proses screening juga sudah sangat baik. Pasalnya di Bintan juga menggunakan blue pass dan pedulilindungi untuk melakukan tracking apabila ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tidak hanya itu, segala penerapan prokes di kawasan travel bubble juga sangat baik untuk mengantisipasi risiko penularan terhadap masyarakat luar.

"Secara umum sudah sangat bagus terkait penerapan prokes. Mudah-mudahan dengan travel bubble ini bisa mendorong potensi pari wisata Batam, Bintan di tengah masa pandemi saat ini," tutupnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved