Breaking News:

NATUNA TERKINI

Wakil Bupati dan Anggota DPR Cen Sui Lan Resmikan Jembatan Gantung Segeram di Natuna

Jembatan Gantung Segeram-Seminte di Natuna memiliki panjang 84 meter, terbuat dari baja. Selain bisa dilewati orang, jembatan bisa dilewati motor

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
istimewa untuk Tribun Batam
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan dan lainnya saat meresmikan Jembatan Gantung Segeram, di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Jumat (4/3/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan meresmikan Jembatan Gantung Segeram, di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Jumat (4/3/2022).

Jembatan gantung yang menghubungkan dua kampung, antara Kampung Segeram dan Seminte itu terbuat dari baja sepanjang 84 meter.

Jembatan tersebut kini menjadi akses pintas bagi warga setempat untuk memperpendek rentang kendali dan jarak tempuh.

Selain orang, jembatan dari baja itu juga bisa dilewati sepeda motor. Untuk orang, kapasitasnya bisa menampung 40 orang yang lewat secara bersamaan.

Diketahui, pembangunan Jembatan Gantung Segerem-Seminte dikerjakan oleh Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga pada tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan, jembatan gantung ini menjadi akses untuk semua masyarakat berkat kerja nyata Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan.

"Kita berterima kasih kepada Ibu Cen, atas perjuangan nyata membangun jembatan gantung yang sangat dibutuhkan oleh warga Segeram," kata Rodhial.

Menurut Rodhial, Kampung Tua Segeram dulu merupakan pusat pertama ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di Natuna.

Baca juga: Rodhial Minta KEK di Natuna segera Diwujudkan saat Bertemu Anggota DPR Cen Sui Lan

Baca juga: Anggota DPR RI Cen Sui Lan Janji Perjuangkan Pembangunan di Natuna Kepri

Meskipun demikian, pembangunan ke depan tidak hanya terpusat di kota saja, desa-desa juga akan dibangun secara merata. Sama halnya Jembatan Gantung Segeram-Seminte.

"Ibu telah berjuang nyata untuk masyarakat Natuna. Masyarakat Natuna pun akan ingat dan berjuang untuk Ibu Cen," ucap Rodhial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved