Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Disdukcapil Bintan Jemput Bola Rekam Data, Kaum Milenial Gak Ribet Lagi Punya KTP-el

Milenial di Bintan gak ribet lagi milik KTP-el setelah Disdukcapil jemput bola untuk keperluan rekam data.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Petugas Disdukcapil Kabupaten Bintan jemput bola rekam data untuk milennial di aula Balai Pertemuan Kantor Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan,Kamis (14/4/2022). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan jemput bola untuk perekaman data.

Ini mereka lakukan khususnya bagi milenial yang kini beranjak 17 tahun.

Pelaksanaan jemput bola oleh Disdukcapil digelar di aula balai pertemuan Kantor Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kamis (14/4/2022).

Pantauan TribunBatam.id di lapangan, sejumlah kaum milennial yang berada di Kelurahan Tembeling satu persatu berdatangan ke Balai Pertemuan Kantor Kelurahan Tembeling lokasi digelarnya perekaman oleh Disdukcapil Bintan.

Salah satu Kaum Milennial, Aliya Saputri menyebutkan,bahwa kegiatan jemput bola yang digelar saat ini menurutnya sangat membantu.

Sebab, meskipun baru berusia 15 tahun dirinya sudah bisa melakukan perekamanan data.

Baca juga: Disdukcapil Bintan Kebut Rekam Data Pemilih Pemula Demi Sukseskan Pilkada Bintan

Baca juga: Cegah Kontak Fisik, Disdukcapil Bintan Tunda Rekam Data e-KTP Selama 3 Pekan Akibat Virus Corona

"Jadi sekarang ini hanya rekam dulu,nanti ketika sudah berusia 17 tahun baru KTP-nya diberikan oleh Pihak Disdukcapil Bintan,"ucap gadis yang murah senyum ini.

Di tempat yang sama Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Bintan Siti Zaina menuturkan, bahwa kegiatan jemput bola di Kantor Kelurahan Tembeling ini baru pertama kali digelar.

“Kegiatan jemput bola perekaman terhadap anak usia mulai dari 15 dan 16 tahun ini berdasarkan surat Dirjen Adminduk,” ucapnya.

Dengan perekaman data untuk KTP, penduduk yang saat ini berusia 15 dan 16 tahun akan mendapatkan KTP pada usia 17 tahun nanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved