Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Abdul Haris Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Baitul Makmur

Bupati Anambas Abdul Haris bersama Wabup Anambas Wan Zuhendra memperingati malam Nuzulul Qur'an di Madjid Agung Baitul Makmur, Selasa (18/4/2022).

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra memperingati malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Anambas, Senin, (18/4/2022) malam. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra memperingati malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Baitul Makmur, Selasa, (18/4/2022).

Pada peringatan malam turunnya Al Qur'an itu, Abdul Haris mengajak masyarakat untuk mengucap syukur karena masih dapat berkesempatan menerima hidayah dari Allah SWT.

"Kita termasuk orang-orang yang beruntung dapat hadir di rumah Allah ini, karena tak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama, mungkin karena berhalangan, rasa malas ataupun rasa capek. Alhamdulillah kita masih bersemangat untuk hadir menikmati rahmat Allah," katanya.

Untuk itu, Ketua DPW PPP Kepri ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus memanjatkan doa dan berupaya kepada Allah SWT untuk diberikan kesempatan kembali memperingati malam Nuzul Qur'an 1444 Hijriah di tahun yang akan datang.

"Ini adalah harapan kita semua, semoga di 17 Ramadhan tahun depan kita dapat berkumpul lagi seperti saat ini," ucapnya.

Baca juga: Bupati Anambas Abdul Haris Minta Kecamatan Hingga Desa Hidupkan Lagi Peran Remaja Masjid

Baca juga: Dua Pelajar Asal Anambas Terpilih Ikuti Pertukaran Pelajar Indonesia-Amerika (SEAYLP) 2022

Baca juga: TAKUT Jembatan Mendadak Ambrol, Satpol PP Anambas Minta PKL Pindah dari Jembatan SP 1

Abdul Haris mengatakan, untuk membangkitkan jiwa dan kesadaran rasa syukur manusia khususnya umat Islam tidak lah mudah.

Terutama di tengah gempuran cobaan hidup. Dirinya menyarankan supaya tetap berpedoman pada Al Qur'an dan senang mendengarkan tausiyah dari pemuka agama.

"Meskipun mudah untuk diucapkan namun berat untuk dijalankan, baiknya kita terus berupaya untuk melakukan itu, karena itu yang dikhendaki Allah SWT," terangnya.

Pada kesempatan itu pula, tak lupa Abdul Haris mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan perayaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan bulan Juni di Anambas.

Saya harap ini menjadi momentum kebanggaan bagi kita semua dan bagaimana kita bisa menyambut kedatangan kabupaten/kota lainnya dengan baik sebagai bentuk persaudaraan," tukasnya. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved