Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Banyak Warga Makan Daging. Harga Ikan di Anambas Masih Stabil

Pedagang Pasar Ikan Tarempa mengungkap harga aneka hasil laut yang dijual sesudah hari raya Idul Fitri atau Jumat (6/5/2022).

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Kondisi Pasar Ikan Tarempa tampak sepi, Jumat (6/5/2022). Harga jual ikan di pasar ini masih relatif normal. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Harga jual sejumlah ikan tepatnya di Pasar Ikan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri relatif normal.

Sejak memasuki lebaran, suasana pusat pasar ikan di Tarempa ini pun terbilang cukup sepi karena tingginya minat pengunjung mengkonsumsi daging.

Alhasil ketersediaan stok ikan yang dijual pedagang serta dipihak penampung menjadi banyak.

Pantauan TribunBatam.id, sejumlah puluhan ikan bertebaran di meja keramik para pedagang, terlihat hanya hitungan jari pembeli yang datang memghampiri.

Aktivitas para pedagang terlihat sibuk, beberapa diantaranya menyahut para pembeli untuk menawarkan ikan jualannya.

"Bu sini - sini nak cari ikan ape, ikan simbok nih murah masih segar," ucap salah seorang pedagang yang kemudian diketahui bernama Agus, Jumat, (6/4/2022).

Baca juga: INI 5 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan Anak, Memperkuat Tulang hingga Menambah Kecerdasan

Baca juga: Pulau Bintan Masih Jalur Empuk PMI Ilegal, Polisi Buru Nakhoda Kapal Ikan Berstatus DPO

Ditemui usai bertransaksi dengan salah seorang pembeli, Agus mengatakan, harga sejumlah ikan saat ini masih terbilang relatif normal.

"Kalau musim angin teduh ya begini bang, harga standar lah dijual. Tapi kalau cuaca gak baik harga bisa agak naik karena gak banyak nelayan yang turun mancing," terangnya.

Ia menerangkan, ketersediaan stok ikan yang dimiliki pedagang dan penampung masih banyak karena sebelumnya para nelayan telah turun melaut saat bulan puasa.

"Stok masih banyak nih, di penampung juga gitu. Karena saat puasa kemarin nelayan ramai turun laut dan lebaran nih juga banyak masyarakat milih makan daging," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved