Breaking News:

Pemkab Karimun

Dampak Pemadaman Listrik Bergilir, Bupati Karimun Surati PLN Wilayah Riau dan Kepri

Bupati Karimun Aunur Rafiq sebut, pihaknya telah menyurati kantor PLN wilayah Riau dan Kepri terkait pemadaman listrik bergilir yang terjadi.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Tak cuma masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karimun juga bereaksi terkait pemadaman listrik bergilir yang teradi di wilayah Pulau Karimun Besar belakangan ini.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut, pihaknya telah menyurati kantor PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Mereka berharap ada perkembangan baru terkait mesin untuk Karimun.

Tak hanya sekadar berkirim surat, rencananya Rafiq juga akan menemui Kepala Kantor PLN wilayah Riau dan Kepri membahas persoalan yang terjadi.

"Insha Allah, di awal Juni nanti saya akan berangkat bertemu Kepala Kantor PLN wilayah Riau dan Kepri guna menyampaikan kondisi listrik di Karimun saat ini," ujar Rafiq, baru-baru ini.

Ia menambahkan, maksud kedatangannya tersebut menyampaikan keluhan masyarakat dan permintaan kepada PLN menyangkut kelistrikan yang terjadi di Karimun.

"Seperti informasi adanya defisit daya sebesar 5 ribu kWh yang memicu terjadinya pemadaman listrik bergilir di Karimun," tambahnya.

Diketahui, defisit daya tersebut disebabkan adanya kerusakan terhadap 2 unit mesin PLTU yang berada di Sei Batak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

"Tentunya, kita akan meminta PLN pusat bisa segera menambah mesin atau melakukan peremajaan mesin akibat defisit daya yang terjadi," terangnya.

Baca juga: 52 Ribu Pelanggan PLN di Karimun Bakal Dapat Kompensasi, Terdampak Pemadaman Listrik

Baca juga: Warga Karimun Keluhkan Jadwal Pemadaman Listrik Sering Meleset, Ini Tanggapan PLN

Masih menurutnya, kebutuhan listrik di Karimun saat ini semakin meningkat dengan bertambahnya kepadatan penduduk di wilayah Pulau Karimun Besar.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong PLN agar kebutuhan listrik bagi masyarakat Karimun bisa terakomodir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved