Breaking News:

PARIWISATA KEPRI AMAN

Karimun Buka Pelayaran Internasional, Dispar Kepri Ingatkan Promosi Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar ingatkan bidang pariwisata di Karimun melakukan promosi untuk menarik perhatian turis luar negeri singgah

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menyapa ratusan penumpang tujuan Malaysia yang hendak check-in di Pelabuhan Internasional Karimun, Kamis (19/5/2022). 

KARIMUN, KARIMUN - Akses pelayaran internasional dari Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah dibuka beberapa hari lalu.

Hal ini direspons positif oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar.

Menurutnya kebijakan itu juga bisa berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat.

"Dengan dibukanya akses pelayaran internasional Karimun ini, sebenarnya berpotensi mendatangkan turis wisatawan luar negeri, baik Malaysia maupun Singapura," ujar Buralimar kepada Tribunbatam.id, Rabu (25/5/2022).

Dengan begitu, ia berharap pihak terkait dapat berbenah untuk menyambut kedatangan wisawatan mancanegara (wisman) itu.

"Kita targetkan puncak kedatangan turis ini akan membludak pada akhir tahun ini. Hal ini juga akan menyusul bukanya akses pelabuhan dari Sekupang dan Marina," tambahnya.

Selain itu Buralimar menyebut, harus ada peningkatan di bidang pariwisata Karimun untuk menarik perhatian turis luar negeri singgah bahkan menginap di Karimun.

"Tentunya apabila sektor pariwisata di Karimun dikunjungi turis, akan berdampak juga di bidang ekonomi. Ini yang akan menjadi tugas kita antara daerah bersama provinsi," terangnya.

Baca juga: Ratusan Orang Tinggalkan Karimun, Ikut Pelayaran Internasional Perdana ke Malaysia

Baca juga: 2 Tahun Terhenti, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lepas Pelayaran Perdana Karimun-Malaysia

Buralimar menyebut, pentingnya koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam membangun dan memajukan bidang pariwisata.

"Karimun bisa memajukan sektor pariwisata mulai dari alam maupun kulinernya, bisa membuat suatu event alam kemudian kuliner khasnya, seperti asam pedas bisa menjadi daya tarik turis itu sendiri," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved