Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Sekda Anambas Lantik 37 ASN, Sahtiar Ingatkan PNS Jangan Suka Tunda Pekerjaan

Sebanyak 37 ASN dilantik Sekda Anambas, Sahtiar menjadi pejabat fungsional di aula lantai III Kantor Bupati Anambas.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar melantik dan mengambil sumpah 37 ASN pejabat fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda di lingkungan Pemerintah Daerah Anambas, di aula Prof. DR. M Zein, lantai 3, Kantor Bupati Anambas, Senin, (30/5/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melantik 37 Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi Pejabat Fungsional.

Pelantikan pada Senin, (30/5/2022) ini berlokasi di aula Prof. DR. M Zein, lantai 3, Kantor Bupati Anambas.

Pejabat Fungsional itu sebelumnya berasal dari Pejabat Administrasi dan Pengawas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan Anambas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Herianto dan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Andy Agrial saat pelantikan ASN Pejabat Fungsional, Senin, (30/5/2022) di Kantor Bupati Anambas
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Herianto dan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Andy Agrial saat pelantikan ASN Pejabat Fungsional, Senin, (30/5/2022) di Kantor Bupati Anambas (ist)

Pegawai ASN tersebut terbagi atas 3 Jabatan Fungsional Ahli Madya dan 34 Jabatan Fungsional Ahli Muda.

Dalam amanahnya, Sekda Anambas, Sahtiar mengatakan, penyetaraan jabatan ASN menjadi jabatan fungsional ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 14 Tahun 2021.

"Maka sesuai dengan itu, pemerintah hari ini mencoba menerapkan sistem baru yang mana semua jabatan itu akan dialihkan ke jabatan fungsional dan kita Anambas juga harus menerapkan hal itu," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Herianto dan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Andy Agrial saat pelantikan ASN Pejabat Fungsional, Senin, (30/5/2022) di Kantor Bupati Anambas
Sesi foto bersama sejumlah ASN Pejabat Fungsional dan Jajaran Pemerintah Kabupateb Kepulauan Anambas usai pelantikan(ist)

Baca juga: Pemkab Anambas Ikuti Sosialisasi Virtual BPKP Kepri, Minta Laporan Perkembangan P3DN

Baca juga: Ikut Sosialisasi BPKP Kepri, Pemkab Anambas Diminta Lapor Perkembangan P3DN

Dirinya mengungkapkan, pelantikan jabatan fungsional yang menjadi kebijakan pemerintah pusat itu diterapkan oleh semua daerah se Indonesia dengan masa berlaku hingga 30 Mei 2022.

"Jadi ini makanya kita laksanakan, kalau tidak nanti bapak/ibu tidak masuk ke dalam kategori penyetaraan tersebut dan nantinya harus menyesuaikan lagi dalam ketentuan melalui proses ujian atau sebagainya," terang Sahtiar.

Sesi foto bersama sejumlah ASN Pejabat Fungsional dan Jajaran Pemerintah Kabupateb Kepulauan Anambas usai pelantikan
Salah seorang ASN Pejabat Fungsional menandatangani Surat Keputusan (SK) Pelantikan (ist)

Lagi dijelaskannya, bahwa dalam jabatan fungsional pengisiannya didasarkan pula pada keahlian dan keterampilan tertentu dan dibuktikan dengan sertifikasi atau penilaian.

"Untuk itu, kami harapkan agar bapak/ibu sekalian benar-benar mengetahui dan memahami peran yang harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab membantu tugas kepala OPD masing-masing," tuturnya.

Terakhir, Sahtiar juga berpesan kepada sejumlah ASN untuk benar-benar dapat berkontribusi positif melalui dedikasi, loyalitas dan komitmen kerja dijabatan masing-masing OPD yang baru.

Salah seorang ASN Pejabat Fungsional menandatangani Surat Keputusan (SK) Pelantikan
Potret sejumlah ASN yang dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas(ist)

Baca juga: MTQ Kepri 2022 Bakal Digelar 13-19 Juni, Sekda Anambas Ungkap Progres Persiapan

Baca juga: Sekda Sahtiar Ajak Ormas di Anambas Kepri Bersinergi dengan Pemda

Potret sejumlah ASN yang dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional pemerintah kabupaten kepulauan anambas
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar memberikan arahan usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Anambas (ist)

"Responsif lah terhadap tugas yang diberikan baik dari jajaran Kepala Daerah maupun Kepala Dinas. Jangan suka menunda-nunda pekerjaan. Selain itu, profesionalitas dalam bekerja juga perlu diperhatikan, komunikasi menjadi hal yang penting bagi kita ASN. Dengan begitu, semoga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik," tukasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar memberikan arahan usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Anambas
Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar melantik dan mengambil sumpah 37 ASN Pejabat Fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda di lingkungan Pemerintah Daerah Anambas, Senin, (30/5/2022) di Aula Prof. Dr. M Zein, Lantai 3 Kantor Bupati Anambas (ist)
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar menandatangani Surat Keputusan (SK) Pejabat Fungsional usia pelantikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar menandatangani Surat Keputusan (SK) Pejabat Fungsional usia pelantikan (ist)

(TribunBatam.id/Noven Simajuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved