Breaking News:

PENEMUAN BAYI DALAM KARDUS DI BINTAN

Sebelum Temukan Bayi Dalam Kardus, Warga Bintan Ini Lihat Ada Dua Orang Bolak-balik

Mbah Suni melihat ada dua orang naik motor bolak-balik di samping Panti Asuhan Yayasan Bina Insani Bintan, sebelum dirinya menemukan bayi dalam kardus

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Mbah Suni, warga Bintan yang pertama kali menemukan bayi dalam kardus di samping panti asuhan Yayasan Bina Insani, dan Lurah Seilekop Riswan Efendi, saat melihat kondisi bayi di Puskesmas Seilekop, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (18/6/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Penemuan bayi laki-laki dalam kardus di Kampung Sidomulyo, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (18/6/2022) lalu, masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat setempat.

Adalah Mbah Suni, warga Bintan yang pertama kali menemukan bayi dalam kardus tersebut.

Sebelum menemukan bayi itu, perempuan ini mengaku melihat ada dua orang naik motor bolak-balik di samping Panti Asuhan Yayasan Bina Insani.

"Kalau tidak salah, satunya laki-laki, dan satunya lagi perempuan. Mereka bolak-balik ada tiga kali di samping panti, ketika saya hendak salat Ashar di masjid," katanya, Senin (20/6/2022).

Suni juga melihat dua orang itu meletakkan kardus di samping panti asuhan, setelahnya pergi. Karena merasa curiga, Suni lantas membuka kardus yang ditinggalkan dua orang yang dilihatnya itu di samping panti asuhan.

"Ketika saya buka, saya terkejut melihat ada bayi di dalam kardus," ujarnya.

Suni pun berteriak memberitahu anaknya dan warga sekitar.

Di tempat terpisah, Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan bayi yang ditemukan di dalam kardus.

Baca juga: Heboh Penemuan Bayi Dalam Kardus di Bintan, Si Ibu Diduga Melahirkan Tanpa Bantuan Medis

Baca juga: Warga Bintan Temukan Bayi Laki-laki Dalam Kardus saat Hendak Salat Ashar

Dalam hal ini, Polsek Bintan Timur sudah melakukan koordinasi dengan puskesmas, dan pihak Kelurahan Seilekop terkait penemuan bayi tersebut.

"Terkait kasus ini sudah ditindaklanjuti Polsek Bintan Timur. Kita juga akan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk langkah selanjutnya sambil melihat kondisi anak," jelasnya.

Tidar tidak lupa berpesan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, jika ada warga di lingkungannya yang diduga baru melahirkan, agar dapat berkoordinasi dengan polisi.

"Kita sebar pesan dulu ke masyarakat. Karena tidak ada CCTv di lokasi ditemukan bayi," tutupnya.

Ditemukan Warga saat Hendak Salat Ashar

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Sidomulyo RT 003/RW 003, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di dalam kardus, Sabtu (18/6/2022) sore.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved