Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Pemkab Anambas Siap Sambut Kedatangan Kafilah MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepri

Sekda Anambas Sahtiar memastikan segala kebutuhan dan keperluan saran pendukung jelang pelaksanaan MTQ Kepri 2022 telah disiapkan secara maksimal

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar saat meninjau penataan kawasan Masjid Agung Baitul Makmur menjelang pelaksanaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri, Senin (4/7/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengaku optimistis, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Anambas, berjalan sesuai rencana pemerintah daerah.

Pihaknya memastikan, segala kebutuhan dan keperluan sarana pendukung seperti jaringan listrik dan telekomunikasi pada pelaksanaan festival keagamaan itu telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

Begitu pun dengan penataan kawasan Masjid Agung Baitul Makmur sebagai tempat pelaksanaan kegiatan serta bangunan astaqa telah hampir mendekati proses finishing.

"Sebagaimana komitmen kesiapan kita diawal, pelaksanaan MTQ provinsi ini, nantinya akan kita pastikan berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya, Senin (4/7/2022) seusai meninjau kawasan Masjid Agung didampingi Asisten 3 Setdakab Andi Agrial.

Menurutnya, kesiapan penataan kawasan Masjid Agung dan bangunan astaqa saat ini diperkirakan telah mencapai 90 persen, terhitung selama tiga bulan pengerjaan.

Lanjutnya, saat ini hanya tinggal penambahan seperti pemasangan paving block, batu miring dan lampu penerangan di beberapa titik area.

"Insya Allah saat pembukaan tanggal 14 Juli nanti semuanya sudah clear dan sesuai rencana," sebutnya.

Ia melanjutkan, stand bazar kabupaten/kota akan didirikan dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan.

Baca juga: Intip Persiapan Jaringan Internet, Menjelang MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri pada Juli Mendatang

Baca juga: Wacana Pemekaran Anambas Utara, BP2KKAU Minta Dukungan ke Bupati Haris

Sedangkan pemasangan dan pengecekan sound system akan dicoba pada H-4 masa pembukaan.

"Untuk pelaksanaan pawai taaruf juga sudah oke. Tinggal saat ini kita menunggu kawasan Masjid Agung ini dibersihkan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved