Breaking News:

BERITA POLITIK

Tugas Puan Maharani dari Megawati, PDIP Bereaksi Disinggung Pilpres 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi tugas untuk Puan Maharani sekaligus anaknya. Banyak yang mengaitkan untuk Pilpres 2024.

TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Kegiatan bagi-bagi delapan ribu karung berisi beras oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani di Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (4/1/2022). Ketum PDIP Megawati Soekranoputri memberi tugas 'khusus' kepada Puan Maharani. PDIP pun bereaksi terkait tugasnya itu berkaitan dengan Pilpres 2024. 

TRIBUNBATAM.id - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Puan Maharani terus saja menjadi sorotan terkait Pilpres 2024.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu belakangan mendapat tugas khusus dari Sang ibu.

Selain Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI, terdapat nama Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Meski lembaga survei sebelumnya mengklaim jika elektabilitas Ganjar Pranowo lebih tinggi dibanding Puan Maharani.

Elektabilitas Puan Maharani mentok pada kisaran satu persen menurut survei berbagai lembaga.

Sementara, Ganjar Pranowo yang notabene bukan petinggi PDI-P justru menjuarai survei sejumlah lembaga dengan elektabilitas tembus 20 persen.

Baca juga: Respons Kemen PPPA Terkait Usul Puan Maharani Soal Cuti Melahirkan 6 Bulan: Suara yang Sering Muncul

Puan Maharani yang kini dipercaya menjabat Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP periode 2019-2024 mendapat tugas 'khusus' dari Megawati Soekarnoputri ibunya.

Peran terbaru Puan Maharani di partainya ialah berkeliling Indonesia untuk bertemu dengan kader PDIP di daerah.

Tugas ini dimandatkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani mengaku, dirinya telah berkeliling ke berbagai penjuru tanah air, mulai dari Jawa, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua.

"Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya Mbak Puan mau ngapain si muter-muter? Ya pertama sebagai Ketua DPP partai sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, inget ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan," kata Puan dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

Menurut Puan, tugasnya untuk berkeliling tanah air ini dalam rangka konsolidasi partai.

Sebelumnya, Megawati juga mengamanatkan Puan agar melakukan penjajakan kerja sama dengan partai politik lain guna menghadapi Pemilu 2024.

"Tadi saya diminta ibu ketum sebagai ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahim," kata Puan usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI-P di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Disebut Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved