Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Gubernur Ansar Buka MTQ Kepri 2022 di Anambas, Bupati Haris Ucapkan Syukur

Bupati Anambas Abdul Haris bersyukur Anambas dipercaya jadi tempat pelaksanaan MTQ Kepri. Ia berharap banyak even besar lainnya digelar di Anambas

tribunbatam.id/istimewa
Pembukaan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri ditandai dengan pemukulan kompang oleh Gubernur Ansar dan sejumlah kepala daerah di kabupaten/kota serta jajaran Forkopimda Kepri di Masjid Agung Baitul Makmur, Kamis (14/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepri di Masjid Agung Baitul Makmur, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022).

Pembukaan ajang seni baca Al-Quran ini ditandai dengan pemukulan kompang oleh Gubernur Ansar dan sejumlah kepala daerah di kabupaten/kota serta jajaran Forkopimda Kepri.

Pembukaan festival keagamaan tahun genap yang diamanahkan kepada Kabupaten Kepulauan Anambas ini, juga berjalan meriah dan lancar. Itu dengan serangkaian penampilan peserta pawai ta'aruf dan pengibaran bendera LPTQ oleh paskibraka.

Adapun tema MTQ Kepri 2022, yaitu membangun generasi qur'an menuju masyarakat sehat, ekonomi kuat, makmur berdaya saing dan kuat resmi,

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan, Al-Quran merupakan Kalamullah, yang berisi pesan-pesan Allah kepada umat manusia.

Dengan Al-Quran bisa mengetahui mana yang haq dan mana yang batil serta mengetahui jalan kehidupan yang benar.

Baca juga: Peserta dari Tujuh Kabupaten dan Kota Ikuti Pawai Taaruf Pembukaan MTQ IX Kepri

Oleh karenanya, perlu rasanya menjadikan Al-Quran dan seluruh sistem ajarannya menjadi sumber utama pembentukan akhlak mulia bagi manusia.

"Kita berharap dengan pelaksanaan kegiatan MTQ IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 ini dapat memperkuat jati diri dan karakter masyarakat Provinsi Kepulauan Riau," kata Ansar.

Menurutnya, tantangan ke depan yang akan dihadapi ialah bagaimana mempersiapkan generasi bangsa dan umat yang lebih tangguh, kompetitif dan lebih produktif. Yakni generasi yang hidup di bawah bayang-bayang Al-Qur’an.

Pasalnya, generasi mendatang pasti akan hidup di dalam lingkungan sosial budaya yang amat berbeda dengan sekarang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved