Breaking News:

BATAM TERKINI

HASIL Audit Itwasum Ada Temuan di Polda Kepri, Kapolda Diberi Deadline 30 Hari

Tim Itwasum Mabes Polri melakukan audit terhadap kinerja Polda Kepri dan hasilnya ada temuan yang harus diperbaiki oleh Kapolda dalam 30 hari kerja.

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Wakapolda Kepri menerima berkas hasil audit dari tim Itwasum Mabes Polri. Kapolda Kepri diberi waktu selama 30 hari kerja untuk memperbaiki hasil temuan saat audit. 

BATAM,  TRIBUNBATAM.id  - Itwasum Mabes Polri menurunkan tim untuk melakukan audit terhadap kinerja jajaran Polda Kepri.

Hasilnya, didapati beberapa temuan yang harus menjadi perhatian Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman. 

Tim Itwasum Polri sendiri tak membeberkan jenis temuan yang dimaksud.

Namun ditegaskan, bahwa temuan tersebut harus segera diperbaiki Polda Kepri dalam kurun waktu 30 hari kedepan terhitung sejak Selasa (19/7/2022).

Sebelumnya, tim Itwasum Polri melakukan audit sejak 11 Juli lalu hingga 19 Juli, di hari yang sama Taklimat Akhir hasil audit pun disampaikan ke jajaran Polda Kepri yang diterima langsung Wakapolda Kepri.

Dalam taklimat akhir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto menerima langsung berkas hasil audit tim auditor Kepolisian Utama tingkat II Itwasum Polri yang disaksikan para Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres di Rupatama Polda Kepri, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: China Mendadak Lockdown Akibat Covid-19, 2.000 Turis Terjebak di Resort

Pada kesempatan tersebut, Auditor Kepolisisan Utama TK.II Itwasum Polri membacakan Pernyataan Hasil Audit (PHA) yang kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Hasil Audit (PHA) oleh Auditor Kepolisisan Utama TK.II Itwasum Polri dan Penyerahan Hasil Audit (PHA) oleh Auditor Kepolisisan Utama TK.II Itwasum polri.

Menyikapi itu, Wakapolda Kepri mengaku akan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan sekaligus sebagai konsultan di satker Polda maupun satwil dijajaran Polda Kepri.

“Semoga temuan-temuan yang didapati oleh Tim dapat menjadi bahan evaluasi kinerja dan dapat memperbaiki kinerja kita sehingga menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” ujar Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto.
 
Wakapolda Kepri mengaku akan segera menindaklanjuti temuan hasil Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kepri serta Jajaran sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Itwasum Polri. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing) 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved