Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Anambas Juara Dua Setelah Batam, Wagub Kepulauan Riau Tutup MTQ IX Kepri

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri) menutup MTQ Kepri IX 2022 di Anambas yang menjadi tuan rumah. Batam meraih juara pertama dalam lomba itu.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri) menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (20/7/2022). Anambas menraih juara dua setelah Batam dalam MTQ Kepri 2022 yang digelar mulai 14 hingga 20 Juli 2022 itu. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Kepulauan Anambas meraih juara dua dengan nilai 82 dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Kepulauan Riau (MTQ Kepri) ke-IX.

Anambas berada di di bawah Batam dengan perolehan nilai 151 sekaligus yang tertinggi dalam MTQ IX Kepri 2022 itu.

Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi tuan rumah dalam MTQ Kepri 2022 yang digelar mulai 14 hingga 20 Juli 2022 itu.

Selain Batam dan Anambas, terdapat Karimun pada urutan ketiga dengan perolehan nilai sama dengan Anambas, yakni 82 poin.

Penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas ditandai dengan penurunan bendera LPTQ yang dipandu Hymne LPTQ
Penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas ditandai dengan penurunan bendera LPTQ yang dipandu Hymne LPTQ (ist)

Selanjutnya Kabupaten Lingga berada diurutan keempat dengan nilai 46.

Kemudian Kabupaten Bintan dengan nilai 22, Kota Tanjungpinang meraih nilai 17 dan Kabupaten Natuna dengan nilai 12 berada pada peringkat selanjutnya.

Baca juga: Bupati Anambas Bersama Wagub Kepri Resmikan Ruang Operasi RSUD Tarempa

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Marlin Agustina menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu, (20/7/2022) malam.

Festival seni baca Al-Qur'an itu semakin meriah dengan penampilan atraksi tari kolosal sanggar Anambas Bermadah dan penyanyi asal Malaysia jebolan D'Academy Asia, Rojer Kajol.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menyerahkan bantuan kepada sejumlah tujuh kabupaten/kota di sela-sela penutupan MTQ ke IX Provinsi Kepri.
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menyerahkan bantuan kepada sejumlah tujuh kabupaten/kota di sela-sela penutupan MTQ ke IX Provinsi Kepri. (ist)

Kemeriahan itu pun semakin apik dengan hadirnya ribuan penonton warga Anambas dan kontingen kabupaten/kota mengelilingi arena Astaqa Masjid Agung Baitul Makmur.

Kafilah asal Kota Batam lagi-lagi menjuarai qasidah rebana yang diraih peserta nomor 329.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved