Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Bersama Wagub Kepri Resmikan Ruang Operasi RSUD Tarempa

Selain Bupati Anambas dan Wakil Gubernur Kepri, terdapat Walikota Batam Muhammad Rudi serta DPRD Kepri dalam peresmian ruang operasi RSUD Tarempa itu.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal memotong pita sebagai tanda dibukanya layanan ruang operasi di RSUD Tarempa, Jumat (22/7/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris perlahan namun pasti meningkatkan sarana dan prasarana pendukung fasilitas kesehatan.

Salah satunya dengan diresmikannya fasilitas kesehatan berupa ruang operasi pasien di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Meski masih terdapat kekurangan, namun Bupati Anambas memasang target untuk mewujudkan tipe rumah sakit menjadi tipe C.

"Pelan-pelan kita benahi mulai dari sarana dan prasarana kesehatannya sampai kepada tenaga medisnya agar layanan kesehatan ini dapat maksimal dirasakan oleh masyarakat," sebutnya.

Upaya lain, pihaknya akan mencoba mendorong sumber daya manusia tempatan untuk nantinya dapat mengabdi dan ditempatkan di sejumlah layanan kesehatan wilayah Anambas.

Baca juga: Ketua DMI Kepri Muhammad Rudi Lantik Abdul Haris Jadi Ketua DMI Anambas

"Untuk sekarang memang masih banyak tenaga kesehatan dari luar. Sedangkan dari tempatan masih sedikit. Kami akan mendorongnya dan berharap lima sampai sepuluh tahun ke depan generasi lokal bisa turut mengabdi," ungkapnya.

Dengan penjelasan kondisi itu, Abdul Haris berharap adanya dukungan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal mendorong terpenuhinya layanan kesehatan yang ada di Anambas.

"Bu Wakil Gubernur Kepri sudah mengetahui dan melihat lansung kondisi layanan kesehatan yang ada di sini. Semoga nantinya ada yang bisa dibantu melalui APBD Provinsi, kami sangat mengharapkan itu," kata Haris.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang hadir dalam peresmian layanan ruang operasi RSUD Tarempa itu mengapresiasi kerja nyata Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan kondisi geografis Kepri dan khususnya Anambas yang berada di wilayah perbatasan, pihaknya akan berupaya membantu melalui anggaran provinsi.

Saya sudah keliling ke setiap daerah, persoalannya semua sama yakni efektivitas layanan kesehatan. Untuk itu, kami akan coba membantu apabila nantinya anggaran tersebut ada di provinsi.

Baca juga: Bupati Anambas Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi DPRD Soal LPj APBD 2021

Tak hanya itu, Marlin juga mendorong pemerintah setempat untuk memanfaatkan dana CSR dari pihak swasta yang ada di Anambas guna meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan.

"Harapan kita bersama, semoga RSUD Tarempa ini semakin berbenah dan naik menjadi tipe C. Selamat kepada pemerintah Anambas khususnya Dinas Kesehatan atas dibukanya ruang operasi ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Selain Wakil Gubernur Kepri tampak Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Ketua III DPRD Kepri, Tengku Afrizal Dahlan.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved