Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Polres Karimun Ungkap Produksi Obat Terlarang Jenis Baru, Batam Tujuan Utama

Polres Karimun menangkap tiga tersangka dalam praktik obat terlarang jenis baru menyerupai ekstasi itu. Sedikitnya 850 butir nyaris beredar di Batam.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Para tersangka ungkap kasus narkoba Polres Karimun, Jumat (22/7/2022). Anggota Satresnarkoba Polres Karimun membongkar praktik obat terlarang jenis baru dengan Batam sebagai tujuan pemasarannya. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Satresnarkoba Polres Karimun mengungkap industri rumahan farmasi yang membuat pil menyerupai ekstasi.

Dalam ungkap kasus di Polres Karimun serta menghadirkan tiga tersangka, Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi menyebut jika olahan menyerupai pil ekstasi warna hijau ini merupakan jenis baru.

Kepada penyidik Polres Karimun, tiga tersangka mengaku sudah satu tahun menjalankan bisnis ini.

Selain Karimun, Batam menjadi pangsa pasar mereka.

Terbukti, 850 butir pil rencananya akan mereka kirim ke Batam.

Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi menjelaskan, polisi menangkap tiga tersangka di rumah yang berlokasi di Kampung Baru Tebing, Kecamatan Tebing pada 25 Juni 2022 lalu.

Baca juga: Pria Ini Coba Kecoh Satres Narkoba Polresta Tanjungpinang Tapi Gak Mempan

Ungkap kasus narkoba Polres Karimun Juli 2022 a
Anggota Polres Karimun saat menunjukkan sejumlah barang bukti dalam ungkap kasus, Jumat (22/7/2022). Anggota Satresnarkoba Polres Karimun membongkar praktik obat terlarang jenis baru dengan Batam sebagai tujuan pemasarannya.

Dalam penangkapan yang dilakukan, polisi membekuk tiga tersangka berinsial RN, Ml dan MS.

"Olahan menyerupai pil ekstasi ini jenis baru, sehingga masih perlu di kembangkan lebih lanjut pelaku-pelaku yang terlibat dalam kasus ini," ujarnya.

Selain membongkar praktik farmasi tanpa izin, anggota Polres Karimun juga menggerebek salah satu kamar hotel di Pulau Karimun Besar pada 11 Juli 2022.

Hasilnya, terdapat dua tersangka berinisial Hi dan Nn berikut barang bukti berupa 4.390 butir atau 1,93 gram pil ekstasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved