Breaking News:

BINTAN TERKINI

Warga Datangi Kantor Desa Lancang Kuning Bintan Tuntut Kejelasan 3 Program

Puluhan warga Desa Lancang Kuning Bintan protes ke kantor desa terkait 3 program yang tak jelas wujudnya dan tak dirasakan dampaknya bagi warga

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Puluhan warga saat mendatangi kantor Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Senin (15/8/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Puluhan warga menggelar aksi protes di Kantor Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Senin (15/8/2022).

Kedatangan warga Desa Lancang Kuning Bintan itu untuk mempertanyakan wujud pengadaan sapi, pengembangan madu kelulut, dan pengadaan kelapa, sebagai program desa sejak 2017 lalu.

Pasalnya, hingga saat ini tiga pengadaan yang menjadi program Desa Lancang Kuning Bintan itu tidak jelas keberadaannya.

Dalam aksi itu, sejumlah warga juga memegang pamplet protes terkait tiga program. Saat itu pihak kepolisian dan TNI juga ikut melakukan pengamanan situasi.

Kedatangan warga diterima pihak Desa Lancang Kuning. Lalu perwakilan warga diajak untuk melakukan diskusi di aula desa.

Perwakilan warga dari Desa Lancang Kuning, Sugito menuturkan, bahwa pihaknya mempertanyakan keberadaan tiga program Desa Lancang Kuning yang dipimpin oleh mantan Kepala Desa Lancang Kuning, Cholili Bunyani.

"Kita menanyakan tiga program pengadaan itu, tapi desa tidak bisa menjelaskan dan menunjukkan wujudnya. Padahal pengadaan tiga program itu mencapai ratusan juta," terangnya.

Baca juga: Roby Sikapi Keluhan Nelayan Lokal Soal Aktivitas Kapal Trawl di Perairan Bintan

Ia melanjutkan, untuk pendapatan Desa Lancang Kuning terkait tiga program ini sama sekali tidak diketahui warga, dan hasilnya tidak transparan dari desa.

Maka warga mempertanyakan. Soalnya, dampaknya kepada warga tidak ada.

"Padahal, kami warga Desa Lancang Kuning itu banyak ahli dalam pemeliharaan sapi dan ternak kelulut. Kenapa kami tidak dilibatkan. Begitu juga dengan kelapa, biasanya dibagi 2 bibit kelapa kepada warga per kepala keluarga(KK)," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved