Breaking News:

359 Warga Binaan di Rutan Karimun Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Dari 359 warga binaan permasyarakatan di Rutan Karimun yang diusulkan mendapat remisi hari kemerdekaan, seluruhnya disetujui Kemenkumham

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis remisi hari kemerdekaan kepada narapidana Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Rabu (17/8/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 359 Warga Binaan Permasyarakatan Kelas IIB Rutan Tanjungbalai Karimun mendapat remisi hari kemerdekaan di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 Republik Indonesia.

Remisi atau pengurangan masa tahanan kepada ratusan warga binaan itu, diserahkan secara simbolis kepada tiga orang napi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (17/8/2022).

Remisi yang diberikan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 179 tahun 1999 dan Kementerian Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nomor 7 tahun 2022.

Adapun rincian penerima remisi tersebut terdiri dari 337 orang laki-laki dan 22 orang perempuan.

"Alhamdulillah, sebanyak 359 orang warga binaan kita menerima remisi umum pada momentum HUT ke-77 RI ini," ujar Rafiq.

Rafiq juga berpesan agar remisi yang diberikan dapat mendorong warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik selama berada di Rutan Karimun.

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Remisi Hari Kemerdekaan dan e KTP untuk Warga Binaan se Kepri

"Remisi diberi oleh negara bagi mereka yang berperilaku baik selama menjalani pembinaan di Rutan. Untuk itu saya berpesan agar warga binaan terus berperilaku baik dan menguatkan keimanan selama menjalani pembinaan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama itu, Bupati juga meninjau hasil miniatur karya warga binaan Rutan Karimun.

"Hasil karya minatur ini merupakan bentuk pembinaan Rutan Karimun, supaya warga binaan memiliki keterampilan yang bisa menjadi modal mereka setelah bebas nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Karimun Yogi Suhara mengatakan bahwa jumlah warga binaan yang menerima remisi HUT ke-77 RI sesuai dengan jumlah yang mereka usulkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga: 25 Narapidana di Kepri Dapat Remisi Bebas di Hari Kemerdekaan

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved