Breaking News:

KARIMUN TERKINI

180 Rumah Warga di Karimun Dapat Instalasi Listrik Gratis Tahun 2022

Anggota DPRD Kepri, Bakti Lubis sebut bantuan instalasi listrik tersebut merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk 3 kecamatan di Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
istimewa untuk Tribun Batam
Sejumlah warga di Karimun mengucapkan terima kasih lewat spanduk kepada Anggota DPRD Kepri yang telah memfasilitasi pemberian instalasi listrik gratis. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pertambangan, Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kepri memberikan bantuan instalasi listrik gratis kepada warga hinterland di Karimun.

Anggota DPRD Kepri, Bakti Lubis mengatakan, instalasi dan meteran listrik tersebut merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk tiga kecamatan di Karimun.

"Aspirasi masyarakat yang disampaikan saat melaksanakan reses tahun 2021 lalu. Alhamdulillah disambut baik oleh Pak Gubernur dalam hal ini Dinas ESDM telah melakukan penandatanganan NHPD kepada Kades dan lurah di tiga kecamatan hiterland," ujar Bakti Lubis, Senin (22/8/2022).

Ia menambahkan, sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) khususnya Kecamatan Moro, Kecamatan Sugie Besar dan Kecamatan Durai, mendapatkan instalasi gratis.

Adapun rinciannya yakni Desa Tanjung Pelanduk sebanyak 21 rumah, Desa Rawa Jaya 30 rumah, Desa Niur Permai 42 rumah.

Lalu Desa Sugie 20 rumah, Desa Pauh 6 rumah, Kelurahan Moro Timur 11 rumah, dan Desa Sanglar Kecamatan Durai 50 rumah.

Baca juga: KASUS DBD di Karimun Catatkan Angka Tertinggi Selama Empat Tahun Terakhir

Bakti Lubis berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat khususnya penerima.

"Mudah-mudahan ke depannya akan ada lagi, karena bantuan seperti ini sangat baik dan bermanfaat sebagai pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara Kapala Desa Sugie, Mawasi, mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah turut andil merealisasikan pemberian bantuan instalasi dan meteran listrik tersebut.

Baca juga: Lebih Praktis, Simak Cara Bayar Tagihan Listrik PLN via ATM dan M-Banking Mandiri

"Kami perwakilan Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak Pak Gubernur, Dinas ESDM Kepri, bapak anggota DPRD Kepri yang telah memberikan meteran listrik gratis kepada kami," ujar Mawasi.

"Semoga bantuan serupa akan terus diberikan pada tahun-tahun berikutnya dikarenakan masih banyak warga yang membutuhkan," harapnya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved