Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Nizar Dampingi Danrem 033 WP Letakkan Batu Pertama Bangun Makodim Lingga

Bupati Muhammad Nizar dampingi Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Makodim Lingga

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Komandan Korem 033/Wirapratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto saat peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga, didampingi Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Lingga, didampingi Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/2022).

Pembangunan Makodim Kabupaten Lingga ini merupakan rencana yang sudah hampir tiga tahun diwacanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, bersama Korem 033/WP.

Mengingat selama ini, Kodim Kabupaten Lingga masih bergabung dengan Kodim 0315/TPI yang membawahi tiga daerah yaitu Bintan, Tanjungpinang dan Lingga.

"Dengan peletakan batu pertama ini, pertanda pembangunan Makodim akan segera kita mulai, dan mudah-mudahan selesai tepat waktu sesuai dengan target yang telah disepakati antara pemenang tender dengan pemerintah," kata Yudi Yulistyanto.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi mengatakan, pembangunan Markas Kodim di Lingga ini sebagai penanda hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

"Tanah ini dihibahkan oleh masyarakat melalui Pemda kepada TNI untuk dibangun menjadi markas kodim yang nantinya akan menjadi markas yang berdiri sendiri di Kabupaten Lingga," kata Brigjen Yudi.

Baca juga: Dewi Kumalasari Ansar Ahmad Kukuhkan Pengurus LKKS Lingga

Ia berharap dengan kehadirannya di Lingga, dapat berkontribusi positif. Tidak hanya kepada keamanan dan kenyamanan saja, melainkan turut memajukan daerah Kabupaten Lingga.

"Sebagaimana pesan dari KASAD, bahwa kehadiran TNI AD harus mampu mengayomi rakyat," ujarnya.

Ia berharap di tahun 2022 ini pembangunan Markas Kodim di Lingga dapat selesai dikerjakan sesuai waktu yang diinginkan.

"Kami berharap tahun ini sudah bisa terbangun fisik bangunannya sebagian. Kemudian termasuk jalan masuknya ke sini. Dan ini akan terus dilanjutkan dengan menunggu kontribusi dari Mabesad maupun dari Pemda," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved