Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Neko Cek Proyek Jalan di Dabo Singkep yang Telan Dana Rp 3,6 M dari APBD Lingga

Proyek Jalan di Dabo Singkep yang telan dana Rp 3,6 miliar dapat atensi dari Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha. Ia minta kontraktor kerja sesuai RAP

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama Camat Singkep, Agustiar meninjau pengerjaan proyek penataan Jalan Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Kepri baru-baru ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) sedang berada dalam tahap pengerjaan proyek penataan jalan wajah kota Dabo Singkep.

Proyek ini pun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Lingga tahun 2022 sebesar Rp 3,6 miliar.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy memberikan atensinya terkait pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran daerah tersebut.

Neko menegaskan kepada kontraktor, untuk bekerja sesuai dengan Rencana Anggaran Pelaksana atau (RAP) yang telah ditentukan.

Diketahui, rencana Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menata wajah Kota Dabo Singkep ini, yakni dengan melakukan pelebaran jalan. Mulai dari simpang 4 Masjid Azzulfa hingga ke implasmen.

Baca juga: Dekranasda Promosikan Motif Batik Lingga lewat Lomba Fashion Show

Saat melakukan peninjauan, Neko mengatakan dirinya akan melakukan pengawasan secara terus menerus terhadap proses pengerjaan proyek tersebut.

"Dan saya akan sering turun ke lapangan. Sebab ini bukan anggaran kecil melainkan besar," ujarnya, baru-baru ini.

Neko berharap agar pengerjaan proyek di Lingga ini segera selesai dikerjakan, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dabo Singkep.

"Maka saya harus memantau progres demi progres dengan melihat ukuran-ukuran besinya. Sesuai tidak dengan yang lainnya dan hari ini harapan kami agar ini cepat selesai. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dabo Singkep," kata Wabup Lingga ini.

Baca juga: Bupati Nizar Dampingi Danrem 033 WP Letakkan Batu Pertama Bangun Makodim Lingga

Selain itu, Neko juga meminta kepada pihak kontraktor untuk cepat melaporkan ketika ada kendala terutama kendala cuaca.

"Mereka akan tertunda pekerjaannya karena faktor cuaca yang hari ini terus hujan dan itu cepat dilaporkan ke PU. Nanti akan menjadi catatan-catatan agar tidak ada kendala di kemudian hari," tuturnya. (Tribunbatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved