Breaking News:

NATUNA TERKINI

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Natuna, Mahasiswa Bentangkan Spanduk di Kantor DPRD

Puluhan mahasiswa STAI Natuna gelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Natuna, Kamis (8/9). Ini aspirasinya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna mendatangi Kantor DPRD Natuna di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (8/9/2022) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna mendatangi Kantor DPRD Natuna di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (8/9/2022).

Kedatangan mahasiswa itu untuk melakukan unjuk rasa terkait penolakan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlaku mulai Sabtu, 3 September 2022 kemarin.

Rombongan mahasiswa itu dipimpin Presiden Mahasiswa STAI Natuna, Fergiawan dan Koordinator Lapangan (Korlap), Asmizar.

Pantauan Tribunbatam.id sekira pukul 09.30 WIB, puluhan mahasiswa itu berkumpul di Kampus STAI Natuna. Kemudian rombongan menuju Kantor DPRD Natuna dengan dikawal polisi dari Polres Natuna dan jajaran.

Setelah tiba di depan Kantor DPRD Natuna, sejumlah mahasiswa melakukan orasi menolak kebijakan pemerintah tentang kenaikan harga BBM.

"Kami mahasiswa Natuna menyatakan sikap bahwa kami menolak kenaikan BBM," kata Asmizar menggunakan toa (pengeras suara).

Dengan membentang spanduk yang bertuliskan penyataan menolak kenaikan harga BBM, mahasiswa kemudian disambut DPRD Natuna dengan meminta rombongan mahasiswa masuk ke dalam Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna untuk melakukan audiensi.

Pada kesempatan itu, Asmizar selaku Korlap menyampaikan tiga poin pernyataan sikap dari mahasiswa Natuna.

"Kami menyatakan sikap menolak kenaikan BBM. Ada tiga hal yang menjadi tuntutan kami. Y pertama kami mengajak pemerintah Kabupaten Natuna menolak kebijakan pemerintah pusat untuk kenaikan BBM," tegasnya.

Ia melanjutkan, poin yang kedua ketika pemerintah daerah tidak mampu menolak, pihaknya meminta agar Pemda segera mencari solusi terbaik untuk masalah tersebut.

Baca juga: Harga BBM Solar Naik, Harga Ikan Tongkol Natuna Naik Rp 40 Ribu per Ekor

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved