Breaking News:

KEPRI TERKINI

CATAT Warga Kepulauan Riau, Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Digelar Lagi

Pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap II ini digelar Ditlantas Polda Kepri, BP2RD Provinsi Kepri dan PT Jasa Raharja Cabang Kepri.

TRIBUNBATAM.id/AMINUDDIN
Warga sedang melakukan pendaftaran di loket cek fisik kendaraan di Kantor Samsat Batam Centre, Kamis (30/6/2022). Program pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap II kembali digelar. Catat tanggalnya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Program pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap II di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali digelar.

Pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap II ini digelar berkat kerja sama Direktorat Lalulintas Polda Kepri bersama BP2RD Kepri dan PT Jasa Raharja Cabang Kepri.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si menyampaikan,

Kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap II di Kepri itu dikeluarkan dalam rangka memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67, Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-20.

"Selain itu sebagai wujud empati kepada masyarakat yang baru beranjak dari masa pandemi covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melalui Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Tahunan di Samsat Keliling, Siapkan Berkas Ini

Adapun kegiatan pemutihan pajak kendaraan bermotor tahap II tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September sampai 30 November 2022.

Rinciannya, penghapusan sanksi administrasi sebesar 100 persen.

Kemudian pembebasan bea balik nama kedua sebesar 100 persen.

Serta keringanan pokok tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 30 persen.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si berharap, warga Kepri dapat memanfaatkan momentum yang baik ini.

Baca juga: Kanwil DJP Kepri Serahkan Tersangka Pengemplang Pajak ke Kejati Kepri

"Guna membantu meningkatkan pendapatan daerah yang nantinya dapat dimanfaatkan dalam mendukung kelancaran pembangunan di wilayah Kepri,” ujarnya.(*/TribunBatam.id)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved