Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Resmikan Gedung BUMDes Gunung Samak di Desa Tarempa Selatan

Bupati Anambas Abdul Haris beri apresiasi usaha perangkat desa dan tokoh masyarakat hingga akhirnya berdiri BUMDes di Desa Tarempa Selatan.

Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris gunting pita penanda peresmian Gedung BUMDes Gunung Samak, Desa Tarempa Selatan, Kamis (15/9/2022).. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gunung Samak Desa Tarempa Selatan, baru saja diresmikan Bupati Anambas Abdul Haris.

BUMDes ini juga sudah mulai beroperasi Kamis (15/9/2022) ini.

Bersamaan dengan peresmian BUMDes di Anambas, Bupati Haris juga turut menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus baru yang telah terpilih.

Keberadaan BUMDes baru ini menambah jumlah BUMDes yang sudah ada sebelumnya di Kepulauan Anambas.

3009_Anambas 1
Potret foto bersama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi Kepala OPD terkait dan perangkat pemerintahan Desa serta pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gunung Samak, Kamis (15/9/2022)

BUMDes Gunung Samak sendiri terletak di Jalan Soekarno Hatta, Dusun Rintis dan berbatasan dengan Dusun Batu Tambun.

Saat peresmian BUMDes, Haris mengapresiasi usaha perangkat desa dan tokoh masyarakat hingga akhirnya dapat mendirikan BUMDes di Desa Tarempa Selatan.

Didampingi OPD Disperindag dan DPPP, Haris juga meminta agar setiap usulan BUMDes dapat ditampung dan didukung, guna mendorong keberhasilan karya dan inovasi dari para pengurus dan masyarakat.

"Di sini saya juga membawa pihak Bank Riau Kepri Syariah cabang Tarempa guna mendukung segala program desa dan masyarakat yang berkeinginan meminjam dana tanpa bunga. Karena bunga tersebut sudah disubsidikan oleh pemerintah," ucapnya.

3009_anambas 2
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi Kepala Desa Tarempa Selatan saat hendak meresmikan BUMDes Gunung Samak

Baca juga: Kemenkopolhukam dan Pemkab Anambas Gelar Seminar Kewirausahaan bagi Pelaku UMKM

Dengan beroperasinya BUMDes Gunung Samak, Haris pun berharap dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat umumnya di Kepulauan Anambas.

Haris menyarankan kepada kepala desa dan pengelola BUMDes agar terus berkoordinasi dan bersinergi ke pihak kementerian terkait guna mencari dukungan dan bantuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved