Breaking News:

UMKM

Kisah Belwika dan Rohani Pinjam KUR ke BNI Kembangkan Kerupuk Ikan Khas Palembang di Batam

Kisah Belwika dan Rohani mengembangkan kerupuk ikan Cap Tiga Bintang dengan Pinjam KUR ke Bank BNI Batam

Penulis: Aminudin | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/AMINUDIN
USAHA KERUPUK IKAN - Karyawan kerupuk ikan khas Palembang Cap Bintang Terang sedang mengemas dan menjual kerupuk di Jalan Kavling Nato Berseri Blok A4 Nomor 43, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (13/9) siang. 

TRIBUNBATAM.id -  Musik dendang Malaysia mengalun lembut dari dalam sebuah rumah di Jalan Kavling Nato Berseri Blok A4 Nomor 43, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (13/9/2022) siang.

Di dalam rumah itu, ada lima ibu rumah tangga tampak serius mengemas kerupuk sambil menikmati alunan music bernuansa melayu ini.

Di hadapan mereka, ada ribuan kerupuk yang sudah digoreng dan dimasukan dengan rapi dalam bungkus plastik transparan. Kemasan kerupuk ini diberi merek berlogo tiga bintang.

Di bawah logo bintang tertulis 'Kerupuk Ikan Khas Palembang Cap Bintang Terang, Enak dan Gurih'.

Pemilik usaha kerupuk ikan Cap Tiga Bintang adalah sepasang suami istri bernama Belwika (40) dan Rohani Hutajalu (44).

Mereka mengembangkan usaha kerupuk ikan setelah mendapatkan permodalan dari Bank BNI Cabang Batam.

"Kami akhirnya bisa mengembangkan usaha ini setelah mendapatkan bantuan permodalan dari bank BNI," kata Rohani kepada Tribun Batam di teras rumahnya.

Belwika, suami Rohani mengatakan, awalnya dia tidak meyakini bisa mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha dari Bank BNI.

"Soalnya kita belum punya usaha waktu itu, kita cuma punya kos-kosan. Tapi teman saya menyarankan, coba aja dulu. Eh akhirnya kita coba usahakan dan ternyata disetujui oleh pihak Bank. Kini usaha kita sudah jalan," ucap Rohani.

Setiap hari, 600 ratus bungkus kerupuk ikan khas Palembang Cap Bintang Terang itu dipasarkan ke kios-kios di dalam wilayah Kota Batam. Kios-kios tersebut antara lain berada di Sagulung bahkan hingga Piayu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved